IPPAT Apresiasi Iskandar DPRA Bangun Asrama Baru untuk IKAPA

  • Whatsapp

Banda Aceh – Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) Banda Aceh mengapresiasi Pembangunan Baru Asrama Asrama Ikatan Keluarga Peureulak (IKAPA) Putra Melalui Aspirasi atau Pokok pikiran (Pokir) anggota DPRA dari Daerah Pemilihan Aceh Timur Bapak Iskandar Usman Alfarlaky S.HI.

Bupati Aceh Besar Tetapkan Jadwal Meugo Thoen 2020

Read More





Ketua IPPAT, Suryadi, S.Pd menyampaikan hal tersebut saat hadir dan menyaksikan langsung acara peletakan batu pertama Pembangunan Asrama IKAPA, Senin, 2/11/2020 di Darussalam Banda Aceh.

Suryadi mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Anggota DPRA Partai Aceh tersebut atas Aspirasi atau pokirnya untuk Pembangunan Asrama ini.

“Ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kemampuan SDM mahasiswa yang berasal dari Aceh Timur khususnya pereulak dan sekitarnya. dengan adanya asrama yang baru nantinya dapat menjadi tempat untuk membangun karakter mahasiswa seperti kebersamaan, kejujuran, etika, kedisiplinan, tanggung jawab dan rasa peduli sesama” tuturnya

Bang Is, Sapaan Akrab Iskandar Usman Al Farlakhi sendiri juga pernah tinggal lama Asrama IKAPA pada tahun 2000an.

Asrama Mahasiswa yang terletak di Jln. Inong Bale No 65A desa Rukoh, Kec. Syiah Kuala Banda Aceh ini telah banyak mencetak kader pemimpin baik di OrMas, Badan Publik, Politisi, Akademisi dan Profesi.

Namun saat ini kondisinya sudah tidak layak huni akibat termakan usia semenjak pembangunan tahun 1983 silam. Selain itu asrama tersebut juga pernah ditergenang saat musibah tsunami tahun 2006 lalu. Maka dengan adanya Pembangunan kembali asrama tersebut diharapkan asrama ini dapat kembali ditempati terutama bagi adik-adik mahasiswa yang tidak mampu untuk nyewa kos-kos-an sendiri.

“Keberadaan asrama ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kita, letak yang sangat strategis yang berada di KOPELMA Darussalam, bagi mahasiswa terutama mahasiwa baru yang belum mengenal dengan situasi kondisi Banda Aceh ini sangat membantu karena dekat dengan kampus” Mubasyir Ketua Asrama IKAPA menambahkan.

IKAPA sendiri merupakan wadah perkumpulan dan tempat tinggal mahasiswa yang berasal dari 7 (tujuh) kecamatan di Aceh Timur yang terdiri atas Kec. Peureulak, Kec. peureulak Barat, Kec. Peureulak Tumur, Kec. Rantau Peureulak, Kec. Peunaron, Kec Serbajadi dan Kec. Simpang jernih. yang menempuh pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi di Banda Aceh.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Tokoh Peureulak Aceh Timur Bapak Drs Adnan Ali, turut hadir Bapak Iskandar Usman Alfarlaky S.HI., Bapak Mastur Yahya, SH. MH, Bapak Abdullah, Alumni warga Asrama IKAPA dan tamu undangan.

Editor: Abi Andesa

Related posts