Kecamatan Baiturrahman Sosialisasi Prokes di Pasar Peuniti

  • Whatsapp

Banda Aceh – Sejumlah tim gabungan dari Kecamatan Baiturrahman, Satpol PP, Kapolsek, Babinsa Koramil dan Puskesmas Baiturrahman serta aparatur Gampong Peuniti mengimbauan penerapan protokol kesehatan kepada pedagang dan masyarakat di Pasar Peuniti, Rabu (29/7/2020).

Baca juga ya : Plt Gubernur Instruksikan bupati wali kota siaga 1, covid meningkat

Read More





Camat Baiturrahman melalui Sekretaris Camat Muhammad Iqbal, S. STP mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan di pasar, karena pasar adalah tempat yang selalu ramai dikunjungi sehingga sangat dikhawatirkan akan mudah tersebarnya covid-19.

Baca juga ya : Siswi SMAN 1 Kembali dipanggil ikuti paskibraka

“Terlebih ini momennya hari Meugang menjelang Hari Raya Idul Adha, dan juga Pasar Peuniti adalah salah satu pasar yang sudah ditentukan oleh Wali Kota Banda Aceh dari empat pasar lainnya untuk pembelian daging Meugang,” jelas Iqbal.

Baca juga ya: Kapolres Lhokseumawe Serahkan Bantuan  Sosial untuk Mahasiswa

Dalam hal ini, Keuchik Gampong Peuniti Kamaruddin Latief yang ikut hadir dalam sosialisasi tersebut mengatakan bahwa tujuan pihaknya hadir juga untuk mendampingi serta mengistruksikan dan mengimbau para penjual serta pembeli untuk tetap jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Kita harapkan dari sekarang dan untuk kedepannya mereka bisa mematuhi semua peraturan dari pemerintah sesuai dengan hukum yang berlaku dan mengindahkannya. Sehingga dapat sama-sama menjaga kesehatan kita semua,” tutupnya.

Related posts