Kemenkumham RI Serahkan Penghargaan Banda Aceh Kota Terbaik Peduli HAM

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman kembali meraih penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh, M Jafar, kepada Plt Sekda Banda Aceh Muzakkir Tulot, pada peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 di Kantor Gubernur Aceh, Senin 14 Desember 2020. Penghargaan serupa juga pernah diraih Banda Aceh tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut Kakanwil Kemenkumham Aceh Zulkifli, Ketua Komisi HAM Perwakilan Provinsi Aceh Sepriady Utama, dan sejumlah kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Kakanwil Kemenkumham Aceh Zulkifli yang mewakili Menkumham RI menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari HAM sedunia tahun ini, sebanyak 259 kabupaten/kota di Indonesia atau setara 50,4 persen, meraih penghargaan kategori Kabupaten/Kota Peduli dan Cukup Peduli HAM.

Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya meraih penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM, yakni Banda Aceh, Aceh Jaya, dan Langsa. Sementara Aceh Barat, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Utara, dan Pidie meraih penghargaan Kabupaten Cukup Peduli HAM.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait