Ketua Dekranas Banda Aceh Ikuti Munas Secara Virtual

  • Whatsapp

Banda Aceh – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh, Hj Nurmiati AR bersama Wakil Ketua, Hj Fauziah dan para anggota Dekranasda Kota mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Dekranas Tahun 2020 secara virtual Rabu (19/8/2020).

Musyawarah Nasional Dekranas tahun 2020 dipusatkan di Jakarta dan dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin. Acara ini dipandu oleh Ketua Harian Dekranas, Ny Tri Tito Karnavian.

Read More





Baca juga ya : Keuchik dan Anggota Dewan Dukung Program Aminullah Tuntaskan Rumah Tidak Layak Huni 

Sementara Nurmiati AR dan pengurus Dekranasda Kota Banda Aceh mengikuti kegiatan ini secara virtual di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, kawasan Blang Padang.

Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2020 ini mengusung tema “Sisi Positif Pandemi Covid-19: Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0″.

Ikut mendampingi Nurmiati AR dan Fauziah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh, Mairul Hazami dan Kepala Dinas Pariwisata, Iskandar serta Kabag Humas Setdakota, Irwan.

Di sela-sela kegiatan ini, Nurmiati mengatakan Munas kali ini menjadi sangat penting dimana organisasi yang membina para perajin memiliki kesempatan membahas keberlangsungan para perajin agar tetap eksis, tetap produktif dan bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Covid-19 yang sedang melanda menghancurkan sendi-sendi ekonomi dan berdampak pada industri kerajinan. Nah, lewat Munas ini kita punya kesempatan membahas persoalan ini dan berusaha mencarikan solusi agar para perajin kita tetap berdaya,” kata istri Wali Kota Aminullah Usman ini.

Katanya, Dekranasda selaku pembina para perajin perlu terus mendorong mereka melakukan inovasi memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan pemasaran produk, mengingat penjualan dengan tatap muka sulit dilakukan karena dampak wabah corona ini.

“Di Munas ini, kita bisa saling share infomasi dan pengalaman. Bisa kita adopsi dan terapkan di Banda Aceh,” kata Nurmiati AR.

“Semoga pandemi Covid-19 tidak membuat para perajin kita menyerah. Tetap produktif dengan pemanfaatan teknologi demi kesejahteraan mereka,” harap Nurmiati AR yang juga Ketua PKK Kota Banda Aceh ini.[]

Related posts