Ketua IMC Aceh Berikan Peningkatan Kapasitas bagi Pelajar

  • Whatsapp

Banda Aceh – Ketua Indonesia Motivator Community (IMC) Aceh, Ners Rosdiana, SKM, S.Kep yang juga penyuluh BNN Provinsi Aceh memberikan peningkatan kapasitas dan sosialisasi bahaya narkoba bagi pelajar MTsN 1 Banda Aceh, Rabu (3/2/2021) di Mushalla setempat.

Ners Rody dalam pemaparannya menyampaikan agar para pelajar harus berprinsip dan percaya diri, sehingga tidak ada keinginan untuk mencoba menggunakan narkoba.

“Karena bila sudah kecanduan tidak ada kata sembuh yang ada kata pulih walau sekalipun sudah direhabilitasi, ” ungkap Ners Rody.

Ners Rody melanjutkan siswa-i harus paham bagaimana dampak/efek buruk narkoba, bila sudah paham maka tidak akan mencoba barang haram itu.

Bahkan katanya narkoba bisa menghancurkan masa depan kita, dan bila ada yang melihat teman, saudara kita yang kecanduan dengan narkoba segera melapor BNN untuk direhabilitasi.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si, dalam kesempatan tersebut junaidi mengungkapkan pentingnya pelajar mengenal dan mengetahui bahaya bagi tubuh bila sudah mengonsumsi dan berkawan dengan lingkungan pengguna narkoba.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Para Wakil Kepala Madrasah, bidang Kurikulum Rahmi Fuadi, S.Pd.I.,M.Pd, bid. Kesiswaan Armaidi, S.Pd.,M.Pd, keduanya Alumni Training Of Trainer (ToT) “Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika bagi Generasi Muda dan Anak Usia Sekolah di Aceh” yang dilaksanakan Dir Resnarkoba Polda Aceh kerjasama Kanwil Kemenag Aceh dan Disdik Aceh tahun 2020, turut hadir juga para guru Bimbingan Konseling, UKS dan Perwakilan Siswa semua kelas.[]

  • Whatsapp

Related posts