Ketua IMC Aceh : Konsep Diri Peran Penting dalam Tentukan Perilaku Individu

  • Whatsapp

Banda Aceh – Ketua Umum Indonesia Motivator Community (IMC) Aceh, Hj. Ners Rosdiana, SKM, S.Kep menjadi motivator bagi peserta pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh, Jumat, (16/4/2021).

Pada pelatihan ini, Ners Rosdiana menyampaikan materi dengam tema “Membangun Konsep Diri yang Positif dalam Bekerja.”

Read More





Menurutnya, konsep diri memiliki peranan penting dalam menentukan perilaku individu, sebagai cermin bagi individu dalam memandang dirinya.

“Individu akan bereaksi terhadap lingkungannya sesuai dengan konsep dirinya,” tegas motivator, yang juga PNS pada Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh ini.

Ners Rosdiana memberikan tiga tips untuk membangun konsep diri. Pertama diri yang ideal. Seseorang yang selalu memeperlihatkan kepercayaan diri, keberanian, ketekunan, kesabaran, upaya yang luar biasa serta pikiran positif. Dalam hal ini sangat penting bagi individu untuk menentukan arah perkembangan diri dan pertumbuhan karakter serta kepribadian.

Kedua, citra diri. Kemajuan diri akan mempercepat laju kemajauan pada diri seseorang. Ketiga, harga diri. Semakin banyak pikiran positif mengeremuni pikiran seseorang, hal ini akan memacu semangat antusiasme dan motivasi diri yang tinggi.

Pantauan di lapangan, ratusan peserta tampak antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan. Tampak peserta yang terdiri atas laki-laki dan perempuan itu memiliki motivasi hidup untuk masa depan cerah, setelah mendengar pemaparan Ketua IMC Aceh.

Related posts