Ketua TP PKK Meuraxa Ajak Ibu-ibu Manfaatkan Pekarangan Untuk Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Banda Aceh — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Meuraxa Ns.Neti Hartaty, M.Kep.,Sp.Kep.Kom mengajak ibu-ibu di kecamatannya agar memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah untuk menanam sayur mayur.

Menurutnya, hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Selain untuk kecukupan pangan keluarga, ini juga dapat mengurangi aktivitas berbelanja di masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) ini.

Read More





“Jika kita memanfaatkan pekarangan rumah (untuk menanam sayur mayur), kita dapat memenuhi kecukupan pangan keluarga sehingga dapat mengurangi interaksi di luar rumah untuk saat ini,” ungkapnya, Senin (17/8/20).

“Dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, kita sudah membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” lanjut Istri Camat Meuraxa, Ardiansyah ini.

Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat mendorong percepatan Gerakan Aceh Mandiri Pangan (Gampang) yang juga merupakan program prioritas PKK dalam Pokja III nya yaitu HATINYA PKK.

Di masa pandemi ini, Ia juga menyarankan kepada warga untuk dapat menyediakan tempat cuci tangan sederhana di depan rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alangkah baiknya jika di depan rumah masing-masing menyediakan tempat cuci tangan sederhana misalkan menyiapkan galon dan sabun sehingga sebelum masuk rumah semua anggota keluarga terbiasa mencuci tangannya terlebih dahulu,” tambahnya.

Related posts