Keuchik dan Anggota Dewan Dukung Program Aminullah Tuntaskan Rumah tidak Layak Huni

  • Whatsapp

Banda Aceh – Seorang ibu rumah tangga yang tergolong fakir miskin warga Lhoong Raya, Kecamatan Banda Raya, tak mampu berkata-kata usai menerima secara simbolis rumah bantuan dari Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Selasa 18 Agustus 2020.

Hanya kedua matanya berkaca-kaca yang menyiratkan rasa haru bercampur bahagia. “Ibu ini namanya Darmawati dan benar warga kami yang kurang mampu. Selama ini beliau tinggal dengan bersama orangtuanya,” ucap Keuchik Lhoong Raya Zulfikri yang turut mendampingi prosesi penyerahan.

Read More





Atas nama keluarga, ia pun mengucapkan terima kasih kepada wali kota dan anggota dewan terutama Aulia Afridzal yang merupakan putra asli Lhoong Raya yang telah menginisiasi pembangunan rumah bagi Darmawati.

“Berkat bantuan Pak Wali dan Pak Dewan, rumah ini sudah bisa ditempati mulai malam malam Idul Adha lalu. Dan alhamdulillah pihak keluarga merasa sangat terbantu, karena sebelumnya tinggal di rumah yang tidak layak huni,” kata Keuchik Zukfikri.

Meneruskan aspirasi warga, ia juga berharap agar program bantuan rumah layak huni tersebut terus berlanjut pada masa pemerintahan Amin-Zainal. “Karena sudah ada beberapa warga lagi yang mengajukan permohonan bantuan rumah. Semoga bisa dibangun secara bertahap oleh Pak Wali dan jajarannya.”

Dukungan juga datang dari anggota DPRK Banda Aceh Aulia Afridzal. Harapan dewan ke depan, program serupa terus berlanjut bagi warga kota yang membutuhkan. “Kami siap mendukung program penuntasan rumah tidak layak huni oleh Pemko Banda Aceh di bawah kepemimpinan Amin-Zainal,” ujarnya.

Selain Aulia Afridzal, turut hadir sejumlah anggota dewan lainnya, yakni M Arifin, Ismawardi, dan Musriadi Aswad. Hadir pula Kadis Perkim Banda Aceh Rosdi, Camat Banda Raya Faidian Faisal, unsur muspika dan perangkat gampong setempat.

Related posts