Lansia Terlantar di Kota Banda Aceh Ditangani Tim TRC Dinsos

  • Whatsapp

Banda Aceh- Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Banda Aceh melakukan respon kasus penanganan klien lanjut usia (Lansia) yang terlantar, Jumat (09/04/2021).

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh M.Hidayat, S.Sos melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial TM. Syukri, S.Sos , MAP mengatakan respon kasus penanganan klien tersebut untuk diberikan pelayanan kedaruratan medis di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

Syukri mengatakan, informasi tersebut didapatkannya atas laporan dari warga kepada salah seorang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinsos Banda Aceh.

“Info dari warga yang melaporkan adanya lansia yang terjatuh di kawasan Peunayong kemudian disampaikan kepada salah seorang TKSK kita,” kata Syukri.

Selama klien lansia terlantar tersebut menjalani perawatan medis, pihak TRC Rehsos melakukan penelusuran keluarga dengan mencoba menghubungi keluarga klien melalui TKSK di tempat asal klien.

Kata Syukri, klien akan dibawa ke Rumah Singgah Lamjabat untuk dilakukan reunifikasi dengan pihak keluarga klien di Bireun dan dalam waktu 2-3 hari ke depan.

  • Whatsapp

Related posts