MAA Sediakan Pelaminan Pernikahan Bagi Warga Banda Aceh yang Kurang Mampu

  • Whatsapp

Banda Aceh – Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh menerima bantuan seperangkat alat pelaminan dari Ketua Komisi II DPRK Aiyub Bukhari, S.Pd. yang diserahkan pada Jumat (11/12/2020) di Kantor MAA Banda Aceh.

Bantuan tersebut sebanyak 37 macam alat yang diserahkan dengan jumlah dana sebanyak Rp.99 juta seperti sepasang pakaian adat Aceh untuk laki-laki dan perempuan, aksesoris pengantin, seperangkat alat peusijuk, seperangkat pelaminan, kipas uap, kursi pengantin, ambal dan masih banyak lainnya.

Read More





Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh Tgk Zainun Muhammad melalui Wakil Ketua MAA Mulyadi Thaib mengatakan dengan bantuan pelaminan tersebut, pihaknya siap membantu warga kota Banda Aceh yang tidak mampu menyewa pelaminan saat mengadakan pesta pernikahan.

“Hari ini kalau kita buat pesta membutuhkan biaya yang sangat besar terutama alat pelaminan, dengan ada bantuan ini bisa memberitahukan kepada masyarakat-masyarakat di wilayah Banda Aceh yang berekonomi lemah yang tidak mampu menyewa alat pelaminan insyaallah kami siap sukarela membantu menyediakan pelaminan yang sudah ada ini,” kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan tujuan menyediakan pelaminan tersebut bagi masyarakat yang kurang mampu sebagai upaya untuk terus melestarikan adat dan budaya Aceh di berbagai lapisan masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, Aiyub Bukhari mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang perlu dibantu salah satunya dalam perhelatan pernikahan.

“Saya dan MAA bekerjasama dalam pengadaan alat-alat perkawinan oleh karena itu semoga masyarakat bisa terbantu,” kata Aiyub.

Related posts