MPD Banda Aceh Monitoring Kesiapan Belajar Tatap Muka di Sekolah

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan belajar tatap muka Tahun Ajaran Baru 2020/2021 ke sejumlah sekolah di Kota Banda Aceh di tengah Pandemi Covid-19, Selasa (07/07/2020).

Monitoring ini dilakukan dengan total 64 sekolah yang terdiri dari 48 Sekolah dasar (SD) dan 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimulai dari tanggal 06 s.d 09 Juli. Petugas pemantauan ini dilakukan oleh 15 orang pengurus beserta satu (1 )orang Kepala Sekretariat MPD Kota Banda Aceh.

Read More



Monitoring pertama persiapan belajar tatap muka tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai dengan Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kota Banda Aceh.

Ketua MPD Kota Banda Aceh Drs. H. Salman Ishak, M.Si mengatakan pihaknya wajib memantau sejauh mana persiapan sekolah untuk melakukan belajar tatap muka untuk tahun ajaran baru 2020/2021 ditengah pandemi ini.

“Setiap sekolah diminta menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyiapkan masker untuk dibagikan kepada siswa, fasilitas cuci tangan dan alat pengecek suhu tubuh,” katanya saat dikonfirmasi pada Rabu,(8/7/20).

Lebih lanjut, Salman berharap peran orang tua juga ikut terlibat dalam menyiapkan siswa agar benar-benar dapat melaksanakan aturan dari gugus tugas Covid-19 sehingga siswa dan guru terhindar dari penularan wabah tersebut.

Adapun tujuan MPD Kota Banda Aceh dalam memonitoring ini untuk memberi masukan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memastikan pelaksanaan belajar tatap muka pada 13 Juli nanti bisa dilaksanakan.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kota Banda Aceh Dr. Nuralam, M.Pd mengatakan pihak sekolah telah mencermati dengan baik agar tidak terjadi kelalaian dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menyediakan fasilitas cuci, masker dan lain-lainnya serta menjalin kerjasama dengan pihak puskesmas terdekat untuk mengantisipasi jika terjadi gejala Covid-19 pada siswa.

Nuralam berharap pada siswa agar tetap terus belajar seperti biasa meski di tengah pandemi seperti ini.

Related posts