MTsN 4 BANDA ACEH GELAR PAMERAN SENI RUPA DAN LOMBA MELUKIS TINGKAT MTs SE-KOTA BANDA ACEH

  • Whatsapp

Banda Aceh – MTsN Banda Aceh , Senin (8-3- 2021) menggelar pameran seni rupa dan lomba melukis tingkat MTs se-kota Banda Aceh dengan tema”Pendidikan Dimasa Pandemi” yang diikuti oleh para peserta dari tingkat MTs se-kota Banda Aceh.

Pemeran seni rupa dan lomba melukis dibuka oleh Bapak Saiful Bahri, MA selaku Wakamad bidang Humas, Saiful Bahri, MA menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya pameran seni rupa dan lomba melukis tingkat MTs se-kota banda aceh, beliau berharap agar kegiatan tersebut dapat dipertahanakan, ditingkatkan sehingga menjadi kegiatan tahunan dan lebih bagus lagi.

“Lanjutnya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk menggelar acara serupa. Pasalnya pameran seni rupa dan lomba melukis bisa menjadi media mengekpresikan potensi seni lukis siswa dan praktek langsung.

Kepala madrasah MTsN 4 banda aceh Dra Ina Rezkina, M.Pd mengungkapkan, pemeran seni rupa ini merupakan pameran perdana yang digelar, pameran ini menampilkan berbagai produk karya seni yang dihasilkan oleh para siswa kelas IX , berupa poster, lukisan dua dimensi, lukisan tiga dimensi, kotak perhiasan, aneka pernak pernik dan seni rupa lainnya sebagai wujud apresiasi pihak Madrasah, terhadap kreatifitas seni siswa khususnya seni rupa dimata pelajaran seni budaya.

Pameran seni rupa dan lomba melukis ini adalah untuk menjaring bakat siswa maupun siswi yaitu hasil melukis untuk menunjang nilai ujian praktek khususnya kelas IX dengan harapan siswa mampu meningkatkan karya-karyanya yang telah ditampilkan.

Hasil dari lomba melukis tingkat MTs se-kota banda aceh di raih oleh:
1. MTsN 1 Model Banda Aceh
2. MtsN 1 Model Banda Aceh
3. MTsS MUQ pagar Air

Pameran seni rupa dan lomba melukis tingkat MTs se-Kota Banda Aceh yang digelar di MTsN 4 Banda Aceh berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh kepala madrasah, guru dan tokoh seniman, siswa-siswi MTsN 4 Banda aceh.

  • Whatsapp

Related posts