MTsN 4 Banda Aceh Launching Buku Antologi Cerpen Siswa

  • Whatsapp

Banda Aceh,santerdaily.com – MTsN 4 Banda Aceh pamerkan prestasi literasi siswa melalui acara launcing buku antologi cerpen siswa, Kamis (27/8/2020) di perpustakaan setempat.

Perilisan antologi cerpen karya siswa kelas VII hingga kelas IX  ini dipimpin kepala MTsN 4 Banda Aceh.

Read More





Baca juga : Sekretaris Daerah Aceh Besar Tutup Usia

 

Kepala MTsN Banda Aceh, Ina Rezkina MPd didampingi Waka Humas, Saiful Bahri MA dan Kepala Perpustakaan, Yasrati SAg, dalam sambutannya mengatakan bahwa launching ini sebagai bentuk dukungan madrasah terhadap upaya penuntasan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) menulis.

Diklat menulis kerjasama MTsN 4 Banda Aceh dengan Komunitas Gerakan Literasi Karya Tulis Ilmiah, Bahasa dan Seni Aceh, melalui pelaksanaan private menulis yang dilaksanakan pada 17 Januari hingga 20 Maret 2020.

Ina Rezkina menjelaskan MTsN 4 Banda Aceh merupakan penggagas Literasi Madrasah untuk Kota Banda Aceh.

Buku antologi cerpen karya siswa siswi ini direncanakan akan dicetak dan dibagikan kepada seluruh MI dan MTs yang ada di Banda Aceh serta Kantor Kemenag Banda Aceh.

Proses launching buku antologi cerpen karya siswa siswi berlangsung sangat meriah dengan protocol kesehatan yang ketat. Proses lanching ini dihadiri oleh 10 dari 30 penulis buku, sementara penulis yang lain berada di Rumah, sejumlah guru juga hadir dalam proses ini.

Pada kesempatan ini juga diberikan hadiah kepada 5 (lima) penulis terbaik diantaranya, Assyifa Geumasih, Farsya Fijinan, Lisana Shidqan, Radhwa Taqqiya, dan Buleun Raniah Muyassarah.

Ina Rezkina berharap siswa-siswi MTsN 4 Banda Aceh yang sudah menghasilkan karya untuk dapat terus belajar sehingga nantinya dapat menghasil karya fiksi dan non fiksi.

“Bagi yang belum ada karya, semoga dapat termotivasi dengan adanya program literasi “Menulis itu Menyenangkan”, “tutupnya.[]

Related posts