Nurmiati Harapkan DWP Semakin Berperan Aktif dalam Pembangunan

  • Whatsapp

Banda Aceh – Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Kota Banda Aceh dan mitra strategis pemerintah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan dapat semakin berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Banda Aceh.

“Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-21 DWP pada Tahun 2020 ini, yakni Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Dalam di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia,”.

Read More





Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Penasehat DWP Kota Banda Aceh Nurmiati AR, saat resepsi peringatan HUT DWP Kota Banda Aceh ke-21 di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh. Senin 7/12/2020.
Menurut Nurmiati, tema acara sangat relevan dalam menempatkan Dharma Wanita sebagai mitra strategis berbasis digitalisasi, dalam mendorong pembangunan yang pro perempuan dan mewujudkan ketahanan keluarga di Kota Banda Aceh.

“Kami berharap agar setiap anggota Dharma Wanita Persatuan dapat memperbaharui pengetahuan, dan menambah wawasan, sehingga kita dapat memahami dinamika dan tantangan di era digitalisasi saat ini,” kata Istri Wali Kota Banda Aceh itu.

Dikesempatan yang sama, Nurmiati, mengapresiasi pengurus DWP Kota, karena ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, DWP Kota Banda Aceh telah melakukan kegiatan nyata yang berdampak langsung bagi masyarakat.

Misal, melakukan pembagian masker dan Hand Sanitizer serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap pentingnya penerapan Protokol Kesehatan.

“Kami berharap, kedepan organisasi Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh semakin maju dan berkembang, dan diharapkan dapat menjadi agen dalam berbagai program yang bisa memberdayakan kaum perempuan dengan terus bersinergi dengan PKK dan Dekranasda,” harap Nurmiati.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng ketan bersama dan penyerahan bingkisan. Turut hadir Ketua DWP Banda Aceh Buraida Bahagia, Wakil Penasehat DWP Fauziah, serta anggota para istri Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Related posts