Pedagang Pindah ke Peunayong untuk Sementara Waktu

  • Whatsapp

Banda Aceh – Guna memulihkan kondisi pendapatan pedagang yang berjualan di Pasar Al-Mahirah Lamdingin pada masa pandemi Covid-19 yang cenderung menurun, Wali Kota mengakomodir permintaan pedagang untuk berjualan sementara di Pasar Peunayong.

Kebijakan ini diambil Wali Kota usai menerima kedatangan para perwakilan pedagang di kediamannya, Minggu (23/8/2020).

Read More





Baca juga : PCNU Aceh Besar Pererat Silaturahmi Sesama Pengurus

Sejumlah pedagang mendatangi Wali Kota yang dalam kesempatan ini didampingi Kadis Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M Nurdin S Sos.

Ada beberapa perwakilan  yang datang, diantaranya Hasballah, Hanifuddin dan Zainal Abidin.

Pertemuan berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban. Mereka menyampaikan keluhan dan kendala-kendala yang dihadapi selama berjualan di Pasar Al-Mahirah. Selain masih kurang laku, juga masih terkendala dengan fasilitas-fasilitas pendukung. Di tambah lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat pendapatan mereka sedikit menurun.

Kondisi ini sangat dipahami Wali Kota Aminullah. Wali Kota-pun sangat memahami permasalahan tersebut dan mengakomodir permintaan  untuk sementara waktu bisa berdagang kembali di Pasar Peunayong.

“Keputusan kita ambil bersifat sementara untuk membantu pedagang di tengah kondisi pandemi covid-19 yang kondisi pendapatannya menurun. Disisi lain Pemerintah Kota juga punya waktu dan kesempatan untuk mempersiapkan dan membangun sarana baru yang lebih representatif di Pasar Al-Mahirah Lamdingin,” kata Wali Kota.

Saat fasilitas pendukung telah dibangun, seluruh pedagang harus kembali menempati pasar induk tersebut. Keputusan ini pun disetujui Hasballah dan kawan-kawan.

Baca juga : Pemkab Aceh Timur

Senada dengan Hasballah, pedagang lainnya, Hanifuddin dan Zainal Abidin juga setuju dengan keputusan tersebut. Keduanya mengatakan akan mengikuti arahan Wali Kota tersebut untuk kembali ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin.

Related posts