Pelaksanan Penilaian Akhir Semester di SDN Banda Aceh Berjalan Tertib dan Lancar

  • Whatsapp

Banda Aceh- Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) kelas 6 tahun ajaran 2020/2021 di Sekolah Dasar Banda Aceh berjalan dengan tertib dan lancar terlihat dari antusiasme dan semangat siswapun sangat tinggi untuk mengikuti ujian tersebut.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Jailani Yusti SAg MPd kepada media (06/03) mengatakan, dalam pantauannya siswa sudah berhadir kesekolah dengan wajah sumringah dan penuh semangat untuk mengikuti ujian akhir bagi mereka.

“Pelaksanaan penilaian akhir semester atau ujian akhir semester ini merupakan ujian terakhir bagi siswa kelas 6 tahun ini sebagaimana tertuang dalam SE Mendikbud Nonor 1 Tahun 2021 tentang peniadaan ujian nasional dan ujian kesetaraan serta pelaksanaan ujian sekolah dalam masa darurat covid-19,” ujar Jailani

Sejalan dengan hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, DR Saminan MPd mengatakan, dalam pertemuan seluruh Kepala Sekolah Dasar se Kota Banda Aceh pada tanggal 20 Maret 2021 di Aula SD 24 Banda Aceh, menyampaikan dimana pelakasanaan PAS ini adalah untuk memetakan kompetensi pada aspek pengetahuan dan pengembangan sikap dari siswa itu sendiri.

“Agar pemetaan dapat mencangkup seluruh siswa tingkat Sekolah Dasar di Kota Banda Aceh, ia berharap supaya ada sistem evaluasi yang disusun bersama dengan standar yang sama meskipun pelaksanaannya di satuan pendidikan masing-masing,” ucap Saminan.

Kadisdikbud berharap kepada seluruh sekolah untuk dapat mengoptimalkan pelaksanaan penilaian akhir semester ini, berikan semangat pada siswa siswi di sekolah agar mereka benar-benar maksimal untuk kegiatan ini, sambungnya.

Saminan menambahkan, pelaksanaan ujian di SD se Kotamadya Banda Aceh yang berlangsung dari tanggal 05-08 April 2021 diikuti oleh semua sekolah jenjang SD dengan masing-masing ruangan didampingi dua orang pengawas ujian.

Pelaksanaan ujian tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Pada kesempatan ini, kepala sekolah juga berharap semoga siswa siswi dapat menyelesaikan kegiatan penilaian akhir semester ini dengan baik dan memperoleh hasil yang optimal.

  • Whatsapp

Related posts