Pemilihan GTK Dikdas Berprestasi Usai, Langsa Juara Umum

  • Whatsapp

Banda Aceh – Kota Langsa berjaya dalam pemilihan guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi jenjang Pendidikan Dasar tahun 2020 yang berlangsung di Oasis Atjeh Hotel dan Hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh (22-25 November 2020).

Duta Kota Langsa Anita Tresia SPd MM, Kepala SDN 11 Langsa berhasil meraih juara pertama dan Ratna Juwita, S.Pd MM, guru SMPN 1 Langsa menyabet juara kedua.

Read More





Dengan demikian Kota Langsa meraih satu medali emas dan 1 perak dari enam kategori yang dilombakan sehingga keluar sebagai juara umum.

Di tempat kedua diduduki oleh Banda Aceh (1 emas, 2 perunggu).

Selanjutnya, Lhokseumawe dan Aceh Tamiang (masing-masing 1 emas, 1 perunggu), diikuti oleh Sabang dan Aceh Barat (masing-masing 1 emas) serta Aceh Timur (1 perunggu).

Kategori yang dilombakan adalah guru SD dan SMP berprestasi, kepala SD dan SMP berprestasi dan pengawas SD dan SMP berprestasi.

Pemenang untuk kategori guru SD diraih oleh Sefrina Dahliani, S.Pd.,M.Pd. (SDN 1 Sabang) juara pertama, disusul Faridah Lia, S.Pd. (SDN Lambada Klieng, Aceh Besar) dan Firlia Rahmi, S.Pd. (SDN 1 Banda Aceh).

Kategori guru SMP, Heni Yulita, S.Pd.,M.Pd. (SMPN 1 Lhokseumawe) sebagai juara pertama diikuti Ratna Juwita, S.Pd.,M.Pd. (SMPN 1 Langsa) dan Ainul Fitri, S.Pd.,M.Pd. (SMPN 19 Banda Aceh).

Sedangkan kategori kepala SD berprestasi, juara pertama, Anita Tresia SPd MM, Kepala SDN 11 Langsa, juara dua diraih oleh Maidarisah, S.Pd. (SDN Bueng Cala, Aceh Besar) dan juara ketiga Nursakdiyah, S.Pd. (SDN 1 Karang Bundar, Aceh Tamiang).

Sementara Kepala SMP berprestasi diraih oleh Arlis M., S.Pd.,M.Pd. (SMPN 2 Banda Aceh) sebagai juara pertama, disusul Rahimah, S.Pd. (SMPN 3 Ingin Jaya, Aceh Besar) dan Safrida, S.Pd. (SMPN 2 Dewantara, Aceh Utara).

Kategori Pengawas SD, juara pertama diraih oleh H. Rasoel Satria, S.Pd. (Aceh Barat), disusul oleh H. Muhammad, S.Pd. (Pidie Jaya) dan Chadijah, M.Pd. (Lhokseumawe).

Sementara juara pertama pengawas SMP disabet oleh Sutiyah, S.Pd.,M.Kes.,MM (Aceh Tamiang), juara kedua Basri, S.Pd.,M.Pd. (Aceh Besar) dan ketiga Erlina, S.Pd.,M.Pd. (Aceh Timur).

Agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam suasana penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Teuku Nara Setia, SE.Ak., M.Si.

Di malam penutupan yang berlangsung meriah ini juga diserahkan piala bergilir kepada Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur sebagai juara umum pemilihan GTK berprestasi pendidikan menengah dan pendidikan khusus.

Untuk piala bergilir pemilihan GTK berprestasi pendidikan dasar diserahkan kepada Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

Editor: Abi Andesa

Related posts