Pengurus UMK Aceh Berkomitmen Mendirikan Koperasi

  • Whatsapp

Banda Aceh,- Pada, Rabu 23 Desember 2020, UMKA (Usaha Mikro Kecil Aceh) merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan para pelaku usaha kecil dan menengah dari berbagai bidang usaha melakukan pertemuan membicarakan beberapa hal di salah satu warkop di Banda Aceh.

Adapun para pelaku usaha yang tergabung dalam group UMKA ini ada sekitar 23 pelaku usaha. Keberadaan UMKA ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para anggota. Terutama dalam hal berbagi pengetahuan terkait dengan pengembangan usaha.

Read More





Bang Edi Sandra (Pemilik Usaha Bumbu Meurasa) selaku pelopor berdirinya UMKA menyampaikan bahwa group UMKA ini sudah terbentuk sejak tahun 2018 bersama teman-teman pelaku usaha. Atas dasar kebersamaan inilah lahir ide dan gagasan dari para anggota UMKA untuk mendirikan Koperasi.

Rencana pembentukan koperasi ini sudah mendapat dukungan dari seluruh anggota UMKA. Adapun tujuannya dalam upaya mensejahterahkan anggota dan juga untuk memajukan usaha para anggota.

Sebagaimana yang diatur oleh Undang-undang Nomor 25 tahun 1992 Pasal 3 koperasi bertujuan memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Adapun para pelaku usaha yang tergabung dalam koperasi ini terdiri dari Bumbu Meurasa, Kingsoka, Likasa, Aufavivi, Chanza Krenyes, Bangket, Yufakitchen, Carak VCO, Aira Konveksi, Jrcake’s, Rurikitchen, AzmaRisoler,NaRizki, the chip’s, Nasya Tailor, Deah Cake,Moesen, Suri Aela Handmade, Fakinah dan Haina Madu.

Related posts