Penulis Muda Aceh, Gratiskan Buku Pertamanya bagi Pimpinan Dayah di Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Menulis sebuah buku merupakan sebuah kerja untuk peradaban bangsa dan keabadian nama seseorang setelah tiada.

Putra Aceh Muhammad Ridho Agung, telah menerbitkan sebuah buku karyanya di Yogyakarta pada tahun 2019. Buku yang berjudul “Strategy Marketing Ideology Islam Transnasional”.

Read More



Sebelum terbit Awal Juni 2019,ada masa Pre Order Mei 2019 sudah dipesan banyak oleh para dosen penggiat isu keislaman di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Apreasi kehadiran buku ini mendapatkan sejumlah testimoni dari berbagai kalangan dari petinggi negara hingga kalangan aktivis milineal di berbagai negara.

“Alhamdulillah, kehadiran buku tersebut berhasil menjadi tolok ukur dan memotret bagian sosial keagamaan di Indonesia dengan ketajaman analisa data yang kongkrit dan mendalam,” katanya

Menkopolhukam Prof Dr. Mahfud MD dan Kepala BPIP Prof KH Yudian Wahyudi. P.hd sangat mengapresiasi dengan terbit buku ini. Prof Mahfud MD memberikan testimoni di halaman cover buku tersebut.

Selain penjabat negara tersebut, sejumlah akademisi dan guru besar kampus negeri, Prof. Purwosantoso, P.hd (Guru besar Ilmu Politik Universitas Gajah Mada), Prof Abdurrahman Assegaf (Guru Besar Pendidikan UIN Sunan Kalijaga), dan Dr. Mhd Malkis (dosen senior filsafat dari Universitas Pertahanan Nasional).

Dari luar negeri diberikan oleh akademisi Prof .Islamil Fajri Alatas Phd dari New York University dan Dr. Amri Fatmi dari Universiats Al Azhar Kairo.

Sepulang di Aceh, penulis muda ini, bersilaturahmi dengan sejumlah pimpinan Dayah/Pesantren di Aceh guna membagikan dan mengratiskan karya pertamanya.

Ridho berharap informasi yang tertuang di dalam buku tersebut dapat menjadi bahan pertimbagan pimpinan Dayah di Aceh dalam memilih langkah dan alternatif dalam mengembangkan strategy kekuatan gerakan Islam secara nasional.

“Hal paling urgen adalah dapat memicu generasi muda di Aceh untuk ikut melahirkan karya buku dengan jariyah pengetahuan,” harap Ridho.

Langkah ini dilirik oleh LKKI Fakultas Syariah UIN Ar Raniry dan PSSB UNSYIAH. Ridho sempat diundang dalam memperesentasikan karyanya pada acara bedah buku.

*Editor: Rifan FAMe*

Related posts