Peringatan HUT PGRI dan HGN di Dayah Terpadu Inshafuddin

  • Whatsapp

Banda Aceh – Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI )ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 diperingati secara sederhana oleh guru dan santri Dayah Terpadu Inshafuddin.

Berbagai macam kegiatan yang dikemas adalah : untuk kategori guru dan ustadz cabang yang diperlombakan adalah lomba memasak nasi goreng dan menghias meja makan.

Read More





Sedangkan untuk kategori santri yang diperlombakan adalah lomba baca puisi, menghitung cepat, dan lomba kebersihan ruang kelas.

Kepala SMA Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh, Dra. Hj. Nurnismah mengatakan,”walaupun dalam situasi Pandemi Covid ke-19, perayaan HUT PGRI ke-75 dan HGN tahun 2020 tetap dilaksanakan oleh guru dan santri Dayah terpadu inshafuddin secara sederhana dengan mengutamakan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Sekolah juga memberikan apreasiasi dan pengharagaan setinggi-tingginya kepada dewan guru dan ustadz(ah) atas dedikasi dan kesungguhannya dalam mendidik para santri selama ini tanpa mengenal lelah. Disamping itu imbuh Ibu Nurnismah , guru tidak siapa-siapa, tapi guru mendidik siapa-siapa, guru bukanlah seorang dokter tapi guru berhasil mewujudkan impian seseorang menjadi dokter”.

Sementara itu, Wakil Kepala sekolah bidang Humas, Irmalina, S. Pt. mengataka,”Kegiatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional tahun ini tidak diadakan upacara bendera seperti biasanya, disebabkan oleh keadaan wabah Covic-19 yang melanda Indonesia dan untuk memutuskan mata rantai virus yang mematikan tersebut.

Menurut Irmalina, kegiatan puncak HUT PGRI ke-75dan HGN tahun 2020 adalah pembagian hadiah kepada pemenang, dan penampilan seni oleh Sanggar Al-funun Dayah Terpadu Inshafuddin.

Related posts