Plt Sekda Tutup Kegiatan Pembaretan Praja Baru Satpol-PP dan WH

  • Whatsapp

Banda Aceh – Luapan kegembiraan nampak jelas dari raut wajah personel baru Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol-PP dan WH) Kota Banda Aceh ketika baret melekat di kepala mereka.Rasa lelah yang menggerayangi tubuh penuh lumpur dan basah usai pembekalan serasa sirna seketika.

Suasana tersebut tergambar sesaat setelah Plt Sekda Muzakkir Tulot menyematkan baret kepada personil baru Satpol PP dan WH dalam kegiatan Upacara Penutupan Pembaretan Praja Baru Satpol-PP dan WH Pemerintah Kota Banda Aceh Tahun 2020 di kawasan Ulee Lheu, Rabu (23/12/2020).

Read More





Plt Sekda dalam sambutannya menyampaikan salam hangat dari Wali Kota Aminullah Usman untuk anggota baru dan seluruh keluarga besar Satpol PP dan WH.

Mewakili wali kota, Plt Sekda berharap dengan adanya pembekalan yang telah dijalani personel baru Satpol-PP dan WH Kota Banda Aceh dapat menjadi bekal dasar dalam menjalankan berbagai tugas pokok dan fungsi yang diemban sesuai dengan visi misi Kota Banda Aceh.

“Seluruh anggota Satpol-PP dituntut untuk disiplin dan tegas dalam menjalankan tugas, namun tetap dengan mengedepankan kesantunan, cara-cara persuasif dan pembinaan secara bijaksana, pungkasnya.

Plt Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko menjelaskan prosesi pembaretan ini diikuti 31 anggota baru yang terdiri dari 27 laki-laki dan 4 personil perempuan setelah melewati rangkaian pembekalan dengan materi meliputi fisik, mental dan pemahaman tentang Qanun syariat Islam.

“Personil baru ini diberi pemahaman tentang visi misi Kota Banda Aceh dan Qanun Syariat Islam serta pembekalan lainnya seperti kemampuan fisik dan mental agar nantinya mampu menjalankan tugas dengan baik,” jelasnya.

Related posts