Pokja Bunda PAUD Kecamatan Meuraxa Sosialisasi Pedoman Belajar Secara Daring

  • Whatsapp

Banda Aceh — Sebagai tindak lanjut atas kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh yang tetap melanjutkan belajar secara daring (online) di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) ini, Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi terkait pedoman belajar daring dalam menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di PAUD Kemuning Lamkuta Ulee Lheu Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Rabu (8/7/9) dengan mengundang kepala sekolah dan guru PAUD se-Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh.

Read More



Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, drh. Diah Fitri Handayani mengatakan bahwa jadwal sekolah di tingkat PAUD akan kembali dimulai pada tanggal 13 Juli mendatang dengan sistem daring.

“Masuk sekolah tetap dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2020 tetapi dengan menggunakan sistem daring,” katanya pada Kamis,(9/7/20).

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pendampingan dari Pokja Bunda PAUD Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh terhadap guru-guru PAUD di Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh.

“Guru PAUD membuat video, voice call maupun foto pembelajaran kemudian mengirimkan ke WA grup,” tambahnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Ns. Neti Hartaty, M.Kep., Sp.Kep.Kom mengharapkan agar pendidikan anak usia dini dapat tetap berjalan secara efektif meskipun kegiatan pembelajaran dialihkan ke rumah masing-masing.

“Kita ingin anak-anak PAUD di Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh dapat belajar sambil bermain, tidak perlu terlalu berfokus pada aspek akademik, tapi ada penekanan pada life skill dan pendidikan karakter” ungkap Dosen FKep Unsyiah ini.

“Untuk itu butuh sinergitas antara guru PAUD dan orangtua agar dapat menjalankan proses pembelajaran daring ini dengan baik,” pungkasnya.

Related posts