Posyandu Kemuning Merduati Jadi Contoh Pelayanan Era New Normal

  • Whatsapp

Kegiatan di Posyandu Kemuning Gampong Merduati Jadi Contoh Pelayanan Era New Normal. (Dokumentasi Diskominfotik).

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan menjadikan pos pelayanan terpadu  Kemuning Gampong Merduati sebagai contoh pelayanan posyandu era adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Dengan dijadikan posyandu balita sebagai percontohan di era new normal maka kesehatan anak-anak bisa dipantau dan periksa dengan baik.

Baca juga: Teuku Ahmad Dadek : Informasi Covid-19 Harus Satu Pintu

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes mengatakan, selain menjadikan sebagai tempat percontohan juga sekaligus memberikan vitamin A bagi anak dan balita serta pengambilan video posyandu percontohan di Aceh.

Dalam kesempatan yang sama juga turut dihadiri Yayasan Darah Untuk Aceh, Camat Kutaraja serta Keuchik Gampong Merduati.

Pos yandu Kemuning memiliki peran penting dalam memantau kesehatan anak dan balita. Hal ini disadari penuh oleh Keuchik Gampong Merduati, Muchtar Latief.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, kesehatan anak dan balita harus tetap mendapat prioritas karena mereka adalah investasi dan harapan masa depan bangsa.” Tuturnya pada Jumat (14/8/20).

Baca juga: Pemkab Aceh Timur Raih Apresiasi

Kadinkes Lukman mengapresiasi langkah yang diambil oleh Keuchik Gampong Merduati Muchtar Latief.

“Kegiatan yang sudah dilakukan ini semoga dapat dipertahankan walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, posyandu di Gampong Merduati tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Ini sebagai percontohan, apabila berjalan lancar akan kita laksanakan di semua posyandu di Banda Aceh,” tutup Lukman.

Related posts