Prof. Nasir Terpilih Kembali Menjadi Dekan FEB USK

  • Whatsapp

Banda Aceh – Prof. Dr. Nasir, S.E., MBA terpilih kembali sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala untuk priode 2021 – 2025. Hal tersebut berdasarkan hasil pemilihan Dekan FEB USK yang berlangsung di Ruang Balai Senat FEB USK. (Banda Aceh, 29 Januari 2021).

Dalam pemilihan tersebut, Prof. Nasir berhasil unggul dengan mendapatkan 15 suara. Sementara kontestan lainnya yaitu Dr. Darwanis, S.E., M. Si. Ak mendapatkan 7 suara.

Setelah pemilihan, Prof. Nasir menilai, keberhasilannya menjadi Dekan kembali pada hakikatnya adalah kemenangan bersama demi mewujudkan FEB USK menjadi lebih baik.

“Pemilihan Dekan sebenarnya tidak ada menang dan kalah, yang pasti yang menang adalah FEB USK,” ucapnya.

Sementara itu, terkait rencana untuk pengembangan FEB USK pada priode kedua kepemimpinanya nanti, Prof. Nasir mengungkapkan setiap program kerja FEB USK tetap akan menyesuaikan dengan Rencana Strategis USK yang fokusnya adalah pencapaian 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas.

Untuk itu, Prof. Nasir mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi fokus pada priode kedua kepemimpinannya ini.

“Salah satunya program FEB USK adalah akredetasi internasional. Di samping itu terus meningkatkan kualitas SDM FEB USK, mengupayakan staf pengajar untuk melanjutkan studi S3 dan mendorong untuk pengusulan Profesor,” ucapnya.

Prof. Nasir lahir di Meuredu 2 Desember 1965. Ia telah menjadi dosen FEB USK sejak tahun 1991. Ia kemudian diamanahkan untuk menjabat sebagai Dekan FEB USK pada Maret 2017. Selama menjabat sebagai Dekan FEB USK, Prof. Nasir telah banyak memberikan terobosan demi kemajuan fakultas tertua di USK tersebut.

Pada laporan Rektor saat Rapat Kerja USK Kamis, 28 Januari 2021 lalu. FEB USK di bawah kepemimpinan Prof. Nasir berhasil meraih predikat sangat baik dalam kinerjanya. Fakultas ini berhasil meraih 87,22 % untuk pencapain targetnya. Dengan nilai Cascading 100 serta akuntabilitas sebesar 79,07.

Untuk itulah, Doktor lulusan Tokyo University of Agriculture and Technology, Jepang ini berharap, bisa mendapatkan dukungan penuh dari segenap civitas FEB USK dalam priode kepemimpinannya yang baru ini. Mengingat masih banyak hal yang bisa diperbuat demi kemajuan FEB USK ke depannya.

  • Whatsapp

Related posts