Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh telah Divaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Banda Aceh – Gerakan Vaksin Covid-19 dilingkungan Pemko Banda Aceh berjalan dengan sukses. Seluruh Pejabat Eselon II dan Eselon III dilakukan vaksinasi serentak di RSUD Meuraxa, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kamis 18 Maret 2020 Punggawa Disdik Dayah resmi divaksin jenis Sinovac di RSUD Meuraxa, Banda Raya.

Penerima vaksin Covid-19 pertama di lingkungan Disdik Dayah Banda Aceh adalah Alizar Usman,S.Ag, M.Hum Kadisdik Dayah, Muchlis, S.Sos, MM Sekdis, Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen serta Zainura, SE, M.Si Kabid Sapras dan Pengembangan Dayah Kota Banda Aceh.

Proses vaksinasi berjalan sukses dan masing-masing pejabat dilingkungan Disdik Dayah telah mendapat tiket vaksinasi.

Alizar Usman mengajak seluruh ASN Kota Banda Aceh agar menyukseskan kegiatan vaksinasi, Insya Allah steril karna sebelum divaksin dilakukan screning kesehatan oleh tenaga vaksinator terlatih. Beliau juga berharap dukungan para Pimpinan Dayah agar program ini berjalan dengan lancar.
Sesuai SOP Vaksinasi, proses vaksinasi dilakukan dalam 4 tahapan.

Tahapan pertama yaitu pendaftaran, kedua skrining, ketiga pemberian vaksin, keempat konsultasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), dan menunggu selama 30 menit sambil dipantau oleh tenaga kesehatan.

Oleh karenanya, Abah Lam Atek, sapaan akrab Kadisdik Dayah Banda Aceh meminta masyarakat tidak perlu khawatir dan mengimbau agar berhati-hati dalam menerima informasi atau berita yang tidak benar (hoax) mengenai Vaksin Covid-19 ini. Ternyata vaksin itu baik dan tidak berisiko, ungkap Abah Lam Ateuk yang diamini Syarif (SM)

  • Whatsapp

Related posts