Puskesmas Kopelma Darussalam Lakukan Tes Swab Massal

  • Whatsapp

Foto : Foto petugas sedang mengambil sampel swab

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bersama Puskesmas Kopelma Darussalam melakukan tes swab kepada Nakes (Tenaga Kesehatan), Pegawai Kecamatan Syiah Kuala, Polsek Syiah Kuala, dan masyarakat di wilayah kerja puskesmas serta beberapa warga yang berstatus ODP, Selasa (23/06/2020).

Read More



Tes swab massal yang dilakukan ini merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dengan Unsyiah yang berlangsung di Aula Puskesmas Kopelma Darussalam.

Kepala UPTD Puskesmas Kopelma Darussalam, dr. Amalia mengatakan bahwa tes swab massal di Kecamatan Syiah Kuala ini dilakukan di dua (2) tempat yakni di Puskesmas Jeulingke dan Puskesmas ini. Pada kesempatan yang sama juga turut dihadiri oleh camat dan Kapolsek Syiah Kuala.

“Tes swab massal ini dihadiri 65 orang yang dilakukan di Puskesmas Kopelma Darussalam dan 48 orang di Puskesmas Jeulingke, sehingga total untuk Kecamatan Syiah Kuala ada 113 orang yang sudah dilakukan swab hari ini.”ujar dr. Amalia.

Ia mengatakan ODP (Orang Dalam Pantauan) di Kecamatan Syiah Kuala semakin banyak. Himbauan dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bahwa ODP wajib lapor ke puskesmas dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Pihak puskesmas akan melakukan pemantauan selama 14 hari dan akan dilakukan pemeriksaan rapid tes.

dr.Amelia berharap agar masyarakat dapat lebih berpartisipasi melakukan swab agar para pengambil kebijakan dapat memantau secara terus-menerus kegiatan respon Covid-19 di lingkungan Kecamatan Syiah Kuala.

Related posts