Ratusan Siswa Meriahkan Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2020

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Provinsi Aceh 2020 dengan menggelar aneka kegiatan kreatifitas seni bagi siswa dan siswi Sekolah Luar Biasa (SLB). Pemerintah berkomitmen untuk memberikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak disabilitas di Aceh.

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan SDM dan Hubungan Kerjasama, Darmansyah, MM dalam sambutannya, Sabtu (19/12/2020) di Aula Universitas Muhammadiyah Aceh mengatakan peringatan ini bertujuan mengembangkan wawasan dan pemikiran masyarakat terhadap masalah yang dihadapi para penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

“Serta untuk memberikan dukungan dalam meningkatkan hak, martabat dan kesejahteraan para penyandang disabilitas yang ada di seluruh Aceh,” tuturnya.

Perhatian khusus, lanjutnya penting diberikan kepada penyandang disabilitas agar mereka mendapatkan hak yang sama dengan masyarakat lainnya. Salah satu caranya dengan memberikan peluang untuk dapat meningkatkan kemandirian dan kreativitas.

“Pemerintah Aceh telah menyediakan Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Sekolah Inklusi lainnya agar penyandang disabilitas dapat terpenuhi haknya dalam upaya mendapat pendidikan dan pekerjaan yang layak bagi kehidupan mereka,” ungkapnya.

Pemerintah Aceh, sambungnya, secara bertahap terus membangun pendidikan yang layak dan inklusif bagi penyandang disabilitas. Selain itu juga terus mengupayakan penyediaan lapangan pekerjaan dengan harapan mereka mendapat hidup yang layak, bahagia dan mandiri dikemudian hari.

“Semoga Hari Disabilitas yang diperingati setiap 3 Desember dapat menjadi momentum untuk mengajak masyarakat untuk terus peduli terhadap para difabel yang masih kerap mengalami diskriminasi,” pintanya.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait