Rencana Rancang Command Center, Diskominfotik Banda Aceh Terima Audiensi  Lintasarta Medan

  • Whatsapp

Banda Aceh – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menyambut audiensi Lintasarta Medan terkait Command Center, di Aula Dinas setempat, Jum’at (6/11/20).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh, Fadhil, S. Sos, MM. Ia turut memberi apresiasi kepada rombongan tamu yang hadir.

Dalam kesempatan itu, pejabat struktural Diskominfotik Kota Banda Aceh menjelaskan perkembangan proses pembangunan dan implementasi berbagai jenis layanan Smart City, seperti aplikasi website OPD, server, dan platform layanan masyarakat.

Fadhil menyebutkan, tawaran kerja sama terkait Command Center memang selaras dengan pembangunan Kota Banda Aceh yang menggunakan konsep pentahelix.

“Dalam prinsipnya, pemerintah kota Banda Aceh welcome terhadap segala bentuk kerja sama, apalagi kita sekarang membangun Kota Banda Aceh ini dengan konsep pentahelix,” katanya.

Lebih lanjut Fadhil menjelaskan, konsep pembangunan pentahelix ini dilakukan dengan kolaborasi seluruh elemen untuk membangun kota. Salah satunya seperti menjalin kerja sama dengan Tim Lintasarta tersebut.

“Pentahelix ini dimana unsur pemerintah, masyarakat, akademisi, pengusaha, dan media massa berkolaborasi membangun kota,” ujarnya.

Sementara itu, terkait Command Center, menurut Fadhil, ia tentu akan mendukung terlebih lagi jika itu dapat membantu pembangunan Kota Banda Aceh sebagai Smart City.

“Bagaimana berkerjasama dengan kita harus saling menguntungkan, tapi yang paling penting untuk pemerintah daerah dan masyarakat kita sendiri,” katanya.

Command Center sendiri bertujuan untuk memudahkan memantau sistem dan dapat digunakan sebagai dasar informasi dalam mengambil keputusan yang ditempatkan di sebuah lokasi atau tempat penyedia kendali.

Editor: Abi Andesa

Related posts