RQV Indonesia Cabang Aceh Kirim Peserta Pelatihan RQV Character Academy (RCA) di Bekasi selama Ramadan 1442 H

  • Whatsapp

Banda Aceh – Kepala RQV Indonesia Cabang Aceh, Hebi Habibie, S.Th.I, Selasa pagi (13/04/2021) telah mengirim salah seorang peserta Pelatihan RQV CHARACTER ACADEMY (RCA) di Bekasi selama Bulan Ramadhan 1442 H, yang bernama Annisa Taqiyyah.

Suasana pemberangkatan dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, berlangsung haru dan ceria. Proses perjalanan menuju tempat pelatihan RQV CHARACTER ACADEMY yg berlokasi di Kota Bekasi di dampingi Srikandi Quran, Nabilah. Penerbangan menggunakan pesawat Citilink Indonesia QG 11.

Program RQV Character Academy atau yang sering kita sebut RCA adalah, salah satu program dari RQV INDONESIA yang berkonsentrasi pada pembentukan dan pengembangan potensi para pemuda yang berjiwa pemimpin berdasarkan Al-Quran. Program ini dibentuk semenjak tahun 2017 silam dan terus berjalan aktif hingga sekarang dengan pembaharuan sistem setiap tahunnya.

Orang tua dari Annisa Taqiyyah, Bapak Zulkarnain M Isa, berpesan kepada anaknya, agar benar-benar serius dalam mengikuti arahan instruktur Pelatih RCA. Terlebih dalam suasana Ramadhan 1442 H. Terlebih lagi Annisa selama ini merupakan siswa kelas X dari SMAN Modal Bangsa di Aceh Besar. harapan setelah selesai mengikuti pelatihan dapat menyebarkan semangat menghafal Al Quran di lingkungan masyarakat scara umum dan lingkungan sekolah terutamanya.

Habibie menyampaikan bahwa “RCA menggunakan Sistem pembelajaran Program menggunakan pola training, mentoring dan coaching yang akan membantu dalam pengembangan softskill maupun minat dan bakat para peserta.
Program ini dikhususkan bagi para Pemuda Indonesia yang berusia 12-20 tahun dengan target menghafal Al-Quran.

Dalam pembelajarannya menggabungkan 2 konsep Dasar Kurikulum, yaitu; Q-Skill (Qur’an Skill) dan Q-Tahfidh (Qur’an Tahfidh).
Mempersiapkan para penghafal Al-quran yang bukan hanya kuat dalam ilmu al-Quran namun juga di imbangi dengan ilmu pengetahuan.

Hal ini diaplikasikan dengan perpaduan 2 dasar dasar kurikulum di atas.
Setiap peserta diberikan penguatan, pendampingan, bimbingan dalam mempelajari ilmu-ilmu dasar dan praktis. Ilmu manajemen dan soft skill, antara lain; Bidang Media, fotografi, design grafis, content creator, penulis, farming, catering, public speaking, kesehatan dan entrepreneur.

Pemilihan konsep dasar kurikulum ini di rancang untuk melahirkan generasi berperadaban yang memiliki empat kecerdasan(Quotient), yaitu; Intelligence, emotional, Quran and Adversity.

Bagi para pemuda yang ingin menciptakan keberanian, mengelola tantangan menjadi kesempatan kebaikan, di sinilah rumah untuk kita berkumpul dan mengembangkan diri untuk menjadi para pelopor kebaikan bersama Al-Quran. Mari bersama bergabung menjadi bagian dari RQV Character Academy.

Sehingga proses percepatan menuju Gerakan Satu Juta Rumah Nusantara dapat segera terealisasikan bersama.

  • Whatsapp

Related posts