SDN 71 Banda Aceh Gelar Pembelajaran Ekosistem Alam

  • Whatsapp

Banda Aceh – Sekolah Dasar (SD) Negeri 71 Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Posramil Bandaraya Kodim 0101/BS akan menggelar pembelajaran ekosistem alam.

Kepala SD Negeri 71 Kota Banda Aceh, Kamisah SPd telah melakukan koordinasi dengan Posramil Bandaraya Kodim 0101/BS, Senin (08/02/2021).

Kamisah menjelasakan, tujuan kegiatan ini merupakan pembelajaran pengenalan ekosistem alami menggunakan media teropong yang dilaksanakan pada hari Sabtu mendatang diikuti murid kelas IV sejumlah 20 orang.

“Dengan adanya kegiatan pengenalan ekosistem alami ini diharapkan siswa memperoleh pengetahuan baru tentang ekositem alami sebagai bentuk kepedulian siswa dalam menjaga kelestarian alam,” kata Kamisah.

Dikatakannya setelah selesainya kegiatan perdana ini diupayakan ada tindak lanjut agar murid-murid di kelas lainnya seperti kelas IV dan V selanjutnya akan mengikuti kegiatan yang sama.

Sementara Posramil Bandaraya Dandin 0101/BS, Serda Didik Lasmanto menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Kepala dan Guru SD Negeri 71 Kota Banda Aceh.

“Kita siap membantu kegiatan pembelajaran pengenalan ekosistem alami dengan menggunanakan media teropong yang akan dilaksanakan dilokasi Latihan Japakeh Rindam Iskandar Muda, Mata Ie” ucap Didik.

Kita akan melakukan pendampingan kepada setiap murid dan menyediakan peralatan teropong dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker, pungkasnya. (Bay)

  • Whatsapp

Related posts