Sejumlah Tim Matangkan Persiapan, 25 Tim Siap Berlaga di Tenis Wali Kota Cup 2021

  • Whatsapp

Banda Aceh – Sebanyak 25 Tim siap berlaga di Turnamen Tenis Wali Kota Cup I Tahun 2021 yang akan digelar 8 s/d 10 Januari 2021.

“Iya, sebanyak 25 Tim sudah mendaftar dan mengaku siap berlaga di Tenis Wali Kota Cup I,” ungkap Wali Kota Banda Aceh, Kamis (31/12/2020).

Read More





Kata Aminullah, sesuai laporan dari Ketua Panitia pelaksana, Said Mukarram kepada dirinya, tim-tim yang berlaga berasal dari berbagai daerah di Aceh.

“Yang sudah mendaftar ke panitia ada 26 tim berasal dari berbagai kabupaten/kota di Aceh,” kata Aminullah yang juga akan tampil di ajang ini memperkuat tim tenis Pemko Banda Aceh.

Lanjutnya, jumlah tim peserta kemungkinan akan bertambah karena pendaftaran baru akan ditutup pada tanggal 4 januari.

Turnamen Tenis memperebutkan piala bergilir Wali Kota Banda Aceh ini akan menggunakan format sistem bertemu, dimana seluruh tim akan dibagi 8 grup. Masing-masing juara grup dan runner up akan melangkah ke 16 besar. Di babak 16 besar akan menggunakan sistem gugur.

Hadiah untuk turnamen ini totalnya Rp50 juta plus piala bergilir dan tetap. Hadiah berupa uang pembinaan bukan hanya disediakan untuk juara I,II dan juara tiga bersama, untuk tim yang menempati peringkat 5 s/d 8 juga akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan.

Meski pelaksanaannya sekitar dua minggu lagi, namun sejumlah klub peserta sudah mulai melakukan persiapan. Bukan hanya tim-tim di daerah, tim yang bermarkas di Banda Aceh juga terus mematangkan persiapan agar bisa melangkah jauh di turnamen ini.

Di Banda Aceh, tim tenis Pemko, ATC Gemilang dan Sudirman Club melakoni pertandingan segitiga. Laporan kepada panitia, event ini menjadi ajang tim mempersiapkan pemainnya turun ke Tenis Wali Kota Cup I Tahun 2021.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Said Mukarram merincikan tim yang telah mendaftar. Tim yang bermarkas di Banda Aceh sudah mendaftar Karya Dharma, KODAM Iskandar Muda, Pemko Banda Aceh, Baveti Aceh, PLN, PSTC, Unsyiah, Setda Aceh, DLHK, Sudirman, Bintang Exekutive dan AFTC.

Kemudian sudah mendaftar juga Baveti Sabang, Pelti Aceh Besar, Pelti Bireun, PAG Lhokseumawe, Pelti Lhokseumawe, Baveti Aceh Utara, Baveti Langsa dan Pelti Aceh Tengah.

Sementara dari wilayah pantai Barat Selatan Aceh, tim Baveti Aceh Barat, Pelti Aceh Barat, Pelti Abdya, Baveti Aceh Selatan dan Baveti Simeulue juga telah mendaftar dan siap bersaing memperebutkan piala bergilir Wali Kota Banda Aceh.

Turnamen tenis beregu ini mempertandingkan Kelompok Umur, yakni KU 120 dengan minimal usia petenis 60 tahun, KU 110 (Usia minimal 55 tahun), KU 100 (Usia minimal 45 tahun), KU 90 bebas dan Kelompok Umur Putri minimal 40 tahun.[]

Related posts