Sempat Tutup Layanan, Beberapa Instansi Vertikal di MPP Kota Banda Aceh Kini Beroperasi Kembali

  • Whatsapp
  • Foto : Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh Muchlish SH

Banda Aceh — Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Banda Aceh kembali beroperasi secara maksimal setelah beberapa layanan di Zona A sempat tutup akibat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh Muchlish SH mengatakan bahwa pelayanan di MPP Kota Banda Aceh sudah stabil sejak awal pekan ini.

Read More



“Kita sudah efektif melayani masyarakat sesuai dengan kebutuhannya sejak Senin (22/6) kemarin,” kata Muchlish di Kantornya, Rabu (24/6/20).

Sebelumnya, beberapa instansi vertikal yang memberikan pelayanan di zona A MPP tersebut, sempat menutup pelayanannya sejak pertengahan bulan Maret dan ditarik ke kantor induk masing-masing.

“Sebagian instansi vertikal menutup layanannya untuk sementara sejak pertengahan Maret lalu, mereka ditarik ke instansi induk seperti Kejari, Samsat, PLN dan beberapa lainnya,” jelasnya.

Adapun terkait layanan perizinan tetap beroperasi seperti biasanya selama pandemi sejak Maret lalu.

Muchlish berharap agar masyarakat tidak enggan datang ke MPP untuk memperoleh layanan yang baik di masa pandemi. Pasalnya, pihak MPP sudah menyiapkan berbagai sarana pencegahan proses penyebaran virus Covid-19 seperti pemasangan bilik desinfektan, wastafel portabel, membatasi jarak antar pengunjung.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan untuk menjaga diri dan orang lain dari penyebaran virus Covid-19.

“Kita harapkan pada masyarakat agar patuh dan disiplin untuk memproteksi diri agar tidak tertular dari Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan,” harapnya.

Related posts