Semua Gampong di Baiturrahman Pasang Baliho GEMA

  • Whatsapp

Banda Aceh,santerdaily.com – “Semua gampong yang ada di Baiturrahman telah memasang spanduk dan baliho GEMA di tempat umum dan masjid-masjid,” kata Camat Baiturrahman, “Rizal SSTP.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman S.E., Ak., M.M. bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membuka kegiatan Gebrak Masker Aceh (GEMA) sekaligus menegaskan Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh 45 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat apel bersama di Kecamatan Baiturahmman, Rabu, (2/9/2020).

Baca juga : 10 Pasar Besar Dilakukan Disinfeksi

Dalam sambutannya Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman S.E., Ak., M.M. berharap agar warga menyadari bahwa hadirnya perwal bukan untuk memaksakan warga menerapkan prokes, tetapi bagaimana menyelamatkan warga Kota Banda Aceh dari Covid-19 sehingga bisa melaksanakan aktivitas seperti sediakala.

Apel GEMA di Kota Banda Aceh tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Babul Jannah, Gampong Neusu Aceh. Apel juga diisi dengan pembagian Masker ke seluruh Keuchik, pembagian sabun cair ke seluruh Kepala Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan pembagian brosur pencegahan Covid-19 ke TP-PKK se-Kecamatan Baiturrahman.

Rizal  mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya sudah mengupayakan dan berusaha untuk memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dan arahan Wali Kota Banda Aceh.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya melakukan beberapa langkah, mengikuti video conference bersama dengan Sekda Provinsi Aceh, membuat rapat dengan para keuchik se-kecamatan, menyepakati melaksanakan tahapan-tahapan yang ditugaskan diantaranya yaitu membuat masker dan memasang baliho di gampong-gampong.

Tak hanya itu, Rizal mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat dengan BKM se-kecamatan setempat menyepakati untuk memberikan materi khutbah terkait dengan GEMA masker yang akan diadakan serentak seluruh kota di Provinsi Aceh pada tanggal empat nanti dengan materi yang sudah disiapkan.

“Kami sudah menjalankan amanah Pak Wali Kota Banda Aceh saat Bulan April lalu, meminta agar kami menyalurkan sebanyak 2.500 masker dari bapak, alhamdulillah juga sudah kami salurkan kepada BKM melalui setiap keuchik,” ungkapnya.

Rizal menambahkan bahwa kegiatan apel hari ini juga tidak lepas dukungan dari Rumah Sakit Pertamedika, BPBD Kota Banda Aceh dan Rumah Sakit Harapan Bunda.

Apel berlangsung secara tertib dan dengan mematuhi protokol kesehatan yang cukup ketat, sebagai komandan apel Kapolsek Baiturrahman, perwira apel Danramil /14, dan Pembaca doa Kepala KUA kecamatan.

“Demi suksesnya program GEMA, pada apel tersebut, turut hadir Koordinator Provinsi yang bertanggung jawab untuk Kecamatan Baiturrahman yang merupakan Kacabdin Pendidikan Prov Aceh,” tambahnya.

Apel turut dihadiri Ketua TP PKK Nurmiati AR, Muspika, Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS, Kapolresta,DPRK, Kajari, Imum Mukim, Keuchik,Babinsa Koramil/14, Kepala sekolah, Kepala BKM, Ketua TPG, Imam Gampong, Para Bides, Linmas dan tamu undangan lainnya.

Related posts