SMAN 10 Farhan Tuntaskan Seleksi Penerimaan Siswa Baru

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Fajar Harapan Kota Banda Aceh telah menyelesaikan proses seleksi penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2021/2022.

Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan, Muhibbul Khibri MPd melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Cut Asnizar SPd mengatakan, pada hari ini merupakan hari kedua proses seleksi penerimaan siswa baru yang berakhir pada Sabtu sore (06/02/2020).

Cut Asnizar menjelaskan, pada hari Kamis dua hari yang lalu sejumlah 567 peserta mengikuti ujian berbasis komputer meliputi bidang studi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Dari 567 peserta yang terdaftar, pada pengumuman Jum’at siang kemarin 264 peserta dinyatakan lulus tahap awal dan pada hari ini mengikuti ujian kemampuan dasar (kolastik), Bahasa Inggris, agama, bakat minat dan kesehatan,” kata Cut Anizar.

Dikatakannya, jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi penerimaan siswa baru di SMA Negeri 10 Fajar Harapan sejumlah 1.050 orang lebih, namun setelah diverifikasi hanya 567 peserta yang memenuhi kualifikasi.

“Direncanakan pada tanggal 11 Februari akan diumumkan peserta yang lulus untuk menjadi calon siswa baru SMA Negeri 10 Fajar Harapan tahun ajaran 2021/2022 dan bagi siswa yang lulus dilaksanakan pendaftaran ulang, karena sekolah ini merupakan boarding school semua siswa akan diasramakan ” ucapnya.

Cut Anizar menambahkan, pada tahun ini SMA Negeri 10 Fajar Harapan menerima 160 siswa baru dan sebelumnya empat puluh tiga calon siswa baru lulus seleksi jalur prestasi melalui undangan dan lima orang diambil bagi siswa yang meraih juara satu pada PASCAL tahun 2021 jenjang SMP/MTs yang sudah terlaksana.

Pada seleksi penerimaan calon siswa baru yang dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan panitia telah menyiapkan tempat duduk untuk menjaga jarak bagi masing-masing peserta, pungkas Cut Anizar.

Editor : Baihaki

  • Whatsapp

Related posts