Target Zona Hijau pada November, Wali Kota Minta Tim Satgas Covid-19 Genjot Razia Prokes

  • Whatsapp

Banda Aceh – Kota Banda Aceh ditargetkan akan menuju zona hijau resiko persebaran Covid-19 pada akhir November nanti. Dalam hal ini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Tim Siaga Covid-19 menggenjot pelaksanaan razia protokol kesehatan di berbagai ruang publik dan perbatasan.

“Upaya pencegahan penyebaran virus berbahaya ini terus masif kita lakukan. Mulai dari sosialisasi, penertiban di tempat-tempat keramaian, hingga razia prokes di berbagai titik terus kita tingkatkan, kita akan bergerak menuju zona hijau dalam November ini,” kata Aminullah, Rabu 11 November 2020, di Pendopo.

Read More





Aminullah menyebutkan, Banda Aceh selama ini sangat intens dan disiplin melaksanakan prokes 4M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Hampir setiap harinya, tim siaga Covid-19 yang tergolong dari semua elemen pemerintahan melakukan razia di berbagai tempat publik, dan di jalan-jalan,” katanya.

Dalam menekan zona siaga dari orange ke hijau, Aminullah berharap semua elemen turut aktif dalam melakukan pencegahan.

“Unsur utama dalam pemutusan mata rantai Covid-19 ini adalah kedisiplinan warga dalam sehari-hari, memakai masker, menjauhi kerumunan dan cuci tangan usai beraktivitas, ini sudah jadi budaya baru,” kata Aminullah.

Informasi data dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, hingga Rabu, 11 November 2020 per pukul 12.00 WIB, secara akumulasi terkonfirmasi kasus positif sebanyak 2068 kasus (0,8%), hari ini ada penambahan sebanyak 14 kasus. Sembuh 1884 orang (91,1%) bertambah 18 orang, pasien dalam perawatan 111 orang (5,4%).

Meski demikian, Aminullah masih terus mengimbau warga untuk terus waspada, “karena angka itu sewaktu-waktu bisa berubah. Kita tetap harus berhati-hati.”

Aminullah pun juga terus meminta kepada seluruh yang terlibat dalam tim siaga Covid-19 kota agar tetap konsisten dan gencar melakukan razia protokol kesehatan.

Related posts