Tingkatkan Kemampuan Guru, IGI Bersama Disdikbud  Banda Aceh Gelar Pelatihan

  • Whatsapp

BANDA ACEH,santerdaily.com  – Untuk meningkatkan kemampuan dalam  membuat Rencana Persiapan Pembelajaran (RPP), seratus guru  SD dan MIN se-Banda Aceh dilatih membuat RPP melalui Vidcon Zoom Meeting.

Baca juga : Wali Kota Dukung PGRI Banda Aceh; Akan Berikan Gedung Sekretariat

Read More





Kegiatan pelatihan dilakukan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Rabu (26/09/2020).

Baca juga :  Besok Subsidi Gaji Rp600 Ribu untuk Non ASN dan BUMN Cair

Ketua IGI Banda Aceh, Fadli SPd dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Workshop Daring Zoom Pembelajaran Adaptif di Masa Pandemi Covid-19 mulai 26-29 Agustus 2020.

“Jumlah peserta yang mendaftar mencapai 326 orang, namun kita membatasi untuk 100 orang saja. Dari 326 peserta yang mendaftar, panitia menyeleksi 50 peserta dari Guru SD dan 50 orang lagi dari Guru MI dengan melakukan pemerataan agar pesertanya tidak menumpuk di satu sekolah atau madrasah,” kata Fadli.

Dikatakannya, tujuan workshop ini diharapkan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam  menghasilkan RPP satu lembar dengan melatih guru melalui vicon terhadap materi yang wajib sesuai dengan kurikulum.

“Pemateri yang dihadirkan pada kegiatan worshop ini adalah Instruktur Nasional, Ida Elva MPd Guru SD Negeri 67 Percontohan Banda Aceh yang juga guru berprestasi tingkat nasional kemudian Wakil Ketua Wilayah IGI Aceh, Nanda Saputra SPd Guru SMA Negeri 1 Nurussalam Aceh Timur” ucap Fadli.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh diwakili Kepala Bidang Sekolah Dasar, Jailani Yusti SAg MPd mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan oleh IGI Kota Banda Aceh.

Workshop zoom daring ini sangat membantu khususnya bagi guru-guru Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah untuk memperoleh pengetahuan baru pada masa Pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini,” ujar Jailani.

Organisasi profesi guru seperti IGI telah mampu mensinergikan guru-guru dibawah naungan Disdikbud dengan Kemenag Kota Banda Aceh untuk belajar secara bersama dalam peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Kota Banda Aceh.

Jailani mengharapkan setelah pelatihan ini dilakukan evaluasi untuk dilakukan pemetaan sehingga dapat menghasilkan produk berupa modul untuk ditindak lanjuti.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh sangat mendukung upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia terhadap para guru khususnya tingkat dasar dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak,” pungkas Jailani.

Editor : Baihaki

Related posts