Tuntas, BLT DD Tahap VI di Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Camat Kuta Raja telah selesai menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Gelombang II (Dua) tahap VI (Enam) keseluruh gampong di wilayah Kecamatan Kuta Raja.

BLT tersebut disalurkan kepada 858 (Delapan Ratus Lima Puluh Delapan) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari Kamis tanggal 08 Oktober 2020.

Read More





Camat Kuta Raja Arie Januar, S.STP., M.Si mengatakan BLT tersebut disalurkan dengan dua cara diantaranya secara Cash dan Transfer. Cash langsung diberikan kepada KPM di tempat yang telah ditentukan oleh Keuchik masing-masing gampong dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal Protokol Kesehatan.

“Sedangkan penyaluran BLT DD II Tahap VI dengan cara transfer ialah melalui LKMS Mahirah Muamalah,” ujar Arie.

Adapun rincian (KPM) masing-masing gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Raja dari total 858 KPM yang ditentukan dari hasil musyawarah gampong diantaranya adalah Gampong Jawa 280, Gampong Pande 86, Keudah 100, Lampaseh Kota 97, Merduati 133 dan Peulanggahan 162 keluarga penerima manfaat.

“Alhamdulillah penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Gelombang II Tahap VI telah disalurkan dengan total anggaran Rp. 257.400.000 yang mana per KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,” tutur Arie.

Camat Kuta Raja berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi dan camat juga mengapresiasi atas kerja keras serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keuchik, TPG dan perangkat gampong yang telah melaksanakan tahapan untuk penyaluran BLT tepat waktu dan tuntas seluruhnya pada bulan Oktober ini dengan total 6 tahap sejak penyaluran tahap I pada bulan Mei yang lalu.

Related posts