Wakil Wali Kota: Anggap Ini Sedekah

  • Whatsapp

Banda Aceh – Meugang menyambut Ramadhan tahun 1442 H, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dan sejumlah pejabat di jajaran Pemko Banda Aceh meninjau pasar daging di Kota Banda Aceh, Senin (12/4/21).

Turut mendampingi, Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin, Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Ir. Zulkifli Syahbuddin, MM, Kepala Diskopukmdag M Nurdin, S. Sos, Plt Satpol PP dan WH Heru Triwidjanarko, S. STP, M.Si, dan Camat Kuta Alam Reza Kamilin S, STP.

Dalam peninjauan tersebut Zainal mengatakan bahwa meugang sudah menjadi budaya masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci Ramadhan maupun Hari Raya.

“Meugang ini sudah menjadi budaya masyarakat Aceh dan kita melihat ada kenaikan harga daging di beberapa pasar yang kita tinjau,” ucapnya.

Kata Chek Zainal, kenaikan harga daging di hari meugang adalah hal yang lumrah terjadi.

“Rata-rata naik dari Rp.130 ribu menjadi Rp. 150 bahkan sampai Rp.170 per kilogramnya. Tapi kita melihat di kalangan masyarakat tidak ada yang komplain. Ini menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah tahu bahwa kondisi meugang memang seperti itu,” jelas Chek Zainal saat diwawancarai di pasar Peunayong.

Adapun pasar yang ditinjau diantaranya Pasar Peuniti, dan Pasar Peunayong.

“Kita tidak bisa atur harga juga, saya pikir ini merupakan subsidi silang kepada peternak yang rata-rata berada di garis menengah ke bawah anggap saja sedekah untuk mereka,” sebutnya.

  • Whatsapp

Related posts