Wali Kota Apresiasi Panwaslih Gelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh yang telah menyelenggarakan kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkat Dasar Tahun 2021 di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut di sampaikan Wali Kota dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkat Dasar Tahun 2021 di Kota Banda Aceh, di Hotel Oasis Lueng Bata, Senin 21 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri, Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Fritz Edward Siregar, Ketua Pimpinan Panwaslih Provinsi Aceh Faizah, Ketua KIP Kota Banda Aceh Indra Milwady, para perwakilan SKPK di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh dan para undangan lainnya.

Menurut Aminullah, Sekolah Kader Pengawas Partisipatif ini cukup penting untuk diselenggerakan secara berkala dan berkesinambungan agar dapat menjadi media pendidikan bagi masyarakat untuk terciptanya pemilu yang berintegritas, meningkatkan pengawasan partisipatif masyarakat serta menumbuhkan pemahaman akan tugas, pokok dan fungsi pengawasan pemilu. ”Tak hanya itu, Sekolah Pengawas Partisipatif ini juga dapat menjadi ruang diskusi intensif dan menjadi referensi bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang kepemiluan,” katanya.

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh, kata wali kota, dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawas pemilu sangat membutuhkan dukungan yang kuat dari masyarakat. “Masyarakat harus didorong untuk ikut berperan aktif dalam memantau proses tahapan penyelenggaraan pemilu. Kolaborasi menjadi kunci yang saling terikat dalam satu prinsip kepercayaan antara penyelenggara dengan pihak terkait guna meningkatkan partisipasi bersama masyarakat demi mewujudkan pemilu bersih tanpa politik uang, politik transaksional, ujaran kebencian, hoax dan lain-lain,” ungkapnya.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait