Wali Kota Banda Aceh Teken MoU dengan Direksi BTN

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan kendaraan operasional untuk Baitul Mal Banda Aceh berupa satu unit mobil dan tujuh sepeda motor. Prosesi penyerahan digelar di halaman balai kota, Jumat 4 September 2020.

Kendaraan operasional tersebut merupakan wujud dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Banda Aceh dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Dokumen MoU ditandatangani langsung oleh Wali Kota Aminullah dan Pimpinan BTN Syariah Cabang Banda Aceh Munawar Solihin.

Read More





Selain pimpinan dan jajaran BTN Syariah Cabang Banda Aceh, turut hadir pada acara prosesi penyerahan yang digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu Kepala Baitul Mal Asqalani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bachtiar, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah mengucapkan terima kasih pimcab dan jajaran BTN Banda Aceh yang telah menjembatani komunikasi dirinya dengan direksi BTN pusat sehingga kerja sama tersebut bisa terealisasi.

Menurutnya, pengadaan sarana melalui kerja sama dengan perbankan ini merupakan hal yang baru bagi Pemko Banda Aceh khususnya baitul mal. “Ini sesuatu yang baru bagi baitul mal. Dulu kalo perlu apa-apa tetap beli dengan APBK,” katanya.

“Ini inovasi baru. Sangat besar nilai dan harganya, karena tanpa mengeluarkan APBK dapat menunjang operasional baitul mal yang menjadi salah satu solusi pengentasan kemiskinan dan penganggguran di Banda Aceh,” ucap Aminullah.

Ia pun berharap, dengan adanya tambahan kendaraan operasional, Baitul Mal Banda Aceh dapat terus meningkatkan kinerja. “Sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa meningkatkan penerimaan ZIS ke depan,” katanya.

Semakin banyak zakat yang terhimpun, maka semakin banyak warga kurang mampu yang bisa kita bantu,” katanya lagi berharap kerja sama dengan BTN dapat terus berjalan pada masa mendatang.

Di tempat yang sama, Pimpinan BTN Syariah Cabang Banda Aceh Munawar Solihin mengatakan penyerahan kendaraan operasional bagi baitul mal itu merupakan Program Pengembangan Operasional (PPO), yang menjadi salah satu produk andalan BTN Syariah untuk memfasilitasi berbagai keperluan operasional.

Sebagai bank milik pemerintah, katanya, BTN Syariah berkomitmen untuk senantiasa mendukung program pemerintah dalam mengerakkan perekonomian di Provinsi Aceh, khususnya Banda Aceh.

“Dengan adanya kerja sama ini semoga dapat menguatkan peran BTN dalam menghimpun dan menyalurkan dana nasabah, serta memperkuat sendi-sendi perekonomian terutama di Kota Banda Aceh agar lebih berkualitas dan berdaya saing,” katanya.

“Pada hari ini, kami melalui Pak Wali menyerahkan manfaat dari PPO berupa kendaraan operasional untuk Baitul Mal Banda Aceh. Semoga kendaraan ini dapat membantu operasional baitul mal dalam menghimpun zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat,” katanya seraya berharap pihaknya dapat terus bersinergi dengan Pemko Banda Aceh.

Related posts