Wali Kota Buka Turnamen Bulutangkis HUT PGRI ke-75, Aminullah/Ifan di Laga Pembukaan

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka Turnamen Bulutangkis PGRI di Gedung Olahraga Universitas Islam Negeri (UIN) AR Raniry pada Kamis, 19 November 2020.

Turnamen diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-75 dan hari Guru Nasional 2020 dengan tema “Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”.

Turut hadir mendampingi wali kota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Saminan, Kepala Dinas Perkim Rosdi, Kepala Dinas Sosial M Hidayat dan sejumlah SKPK lainnya. Hadir juga Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman SE dan Irwansyah ST, juga Ketua PGRI, Zulfikar SE.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan ucapan selamat kepada PGRI dan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Selamat hari ulang tahun PGRI dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Guru-guru di Banda Aceh, atas dedikasinya mencerdaskan anak-anak kita para generasi muda untuk menjadi penerus estafet pembangunan dan pemimpin di negeri ini,” ujar Aminullah.

Aminullah menilai, olahraga dapat menyatukan semua pihak, karena di dunia olahraga, sekat-sekat organisasi tidak berlaku, semua melebur dalam satu kesatuan dengan mengusung spirit sportivitas.

Kepada setiap peserta, atas nama Pemerintah Kota, Aminullah pun mengucapkan selamat bertanding, “semoga dapat mengukir prestasi yang gemilang serta memberikan energi positif.”

Di samping itu, bagi Aminullah setiap kegiatan yang digelar bisa memiliki banyak manfaat. Selain ajang silaturrahmi, acara-acara yang digelar di tengah masyarakat mampu memberi dampak pada sektor ekonomi.

“Dengan acara ini maka terjadilah ajang silaturahmi, dan meningkatkan imun dalam masa pandemi. Kita harus sehat, agar bisa melaksanakan aktivitas dan berfikir dengan baik,” ucap Aminullah.

Aminullah juga meminta segenap panitia untuk mengawal jalannya acara tetap dalam disiplin protokol kesehatan 4M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ketua Panitia, Sabriadi mengatakan, turnamen bulutangkis ini akan berlangsung selama dua hari (19 – 20 November). Para peserta meliputi para guru SD, SMP dan SMA se-Banda Aceh dengan kategori putra 18 pasangan, dan putri 10 pasangan.

“Selain bulutangkis kita juga menggelar lomba Best Pactice, Vocal Group, Bulutangkis, Penghijauan, Kampung Literasi dan Seminar Nasional. Acara seluruhnya berlangsung sampai dengan 30 November,” ungkapnya.

Sesi pembukaan turnamen turut dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi antara pasangan Wali Kota Aminullah berpasangan dengan Irfan melawan pasangan Wakil Ketua DPRK Usman SE dan Fahrul Razi (Aon).

Pertandingan berjalan cukup menarik dan mendapat antusias dari para peserta dan suporter yang ada di dalam GOR. Pasangan Aminullah/Irfan pun memenangkan pertandingan dengan memupuskan permainan sang lawan dengan skor 21-13 dan 21-11.

Related posts