Wali Kota  Resmikan Restoran Berkonsep Kebun Hidroponik

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak warga kota melakukan budi daya pertanian di pekarangan sebagai upaya menjaga ketahanan pangan keluarga dimasa pandemi.

Pesan ajakan tersebut disampaikan wali kota saat Grand Opening Karibia Kopi & Resto yang menghadirkan nuansa kebun hidroponik di Gampong Kuta Alam, Rabu (21/10/2020).

Read More





Aminullah mengatakan konsep hidroponik ini memang cocok di daerah perkotaan dan sangat dibutuhkan ditengah kondisi ancaman krisis pangan seperti sekarang ini.

“Teknik Hidroponik ini menarik dan bermamfaat, selain tidak membutuhkan lahan yang luas, cara penanaman ini bisa menjadi sumber pangan keluarga di mana setiap keluarga dapat menghasilkan sendiri sumber pangannya, sehingga sangat terbantukan dimasa sulit seperti ini,” jelasnya.

Kata wali kota, selain bernilai ekonomis, secara kesehatan juga lebih aman, karena asupan gizi dari sayur dijamin organik yang tentunya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari virus corona.

“Metode penanaman hidroponik ini menjadi salah satu pilihan jitu untuk meningkatkan perekonomian, dan juga tanaman dengan sistem hidroponik ini lebih higenis dan baik untuk kesehatan tubuh,” ujarnya

Elfian pemilik Karibia Kopi & Resto yang beralamat di Jl Mayjen T Hamzah Bendahara no 42 ini menjelaskan konsep resto kebun hidroponik diharapkan bisa memanjakan pengunjung. Meski sisi indoor juga tetap tidak dilupakan, dengan memajang beberapa lukisan karya pelukis Kota Gemilang pada dinding bangunan.

“Konsep hidroponik itu kami temukan belakangan ini, karena kami juga ingin sedikit menekan biaya akan pemenuhan bahan. Dengan hidroponik, setidaknya kami akan mampu memangkas biaya yang dikeluarkan untuk beli bahan makanan,” jelasnya .

Related posts