Wali Kota Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Guru Ngaji Berusia Lanjut

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menyerahkan bantuan Rumah Sehat Sederhana (RSS) kepada warganya yang kurang mampu.

Kali ini, sebuah rumah tipe 36 yang dibangun dari APBK Banda Aceh melalui dana aspirasi anggota dewan diserahkan Aminullah kepada Rohana, 72 tahun, warga Gampong Peunyeurat, Kecamatan Banda Raya.

Read More





Baca juga : Tim Monev DPPKP Tinjau Kelompok Wanita  Tani di Lampulo

Selama ini, Rohana yang sudah puluhan tahun mengajarkan anak-anak di desanya mengaji, tinggal di rumah yang tidak layak huni. Ia pun tampak bahagia dan terharu saat menerima rumah baru tersebut.

“Terima kasih Pak Wali dan Pak Dewan yang telah membantu saya. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak-bapak. Saya doakan semoga tetap diberi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin kota,” ujar Rohana terbata-bata.

Baca juga: Tim Elang Satreskrim Polres Simeulue Berhasil Amankan 

Kepada penerima, wali kota mengharapkan agar rumah tersebut bermanfaat, baik sebagai tempat tinggal maupun tempat mengaji anak-anak. “Alhamdulillah, hari ini rumah gubuk Bu Rohana telah kita ganti dengan rumah yang layak huni.”

“Semoga bermanfaat bagi Ibu sebagai tempat tinggal, beribadah, mencari rezeki, mengajarkan anak-anak mengaji dengan lebih nyaman, serta hidup bersama keluarga dengan layak,” ucap Aminullah.

Turut hadir pada prosesi penyerahan tersebut sejumlah anggota DPRK Banda Aceh seperti M Arifin, Aulia Afridzal, Ismawardi, dan Musriadi Aswad. Hadir pula Kadis Perkim Banda Aceh Rosdi, Camat Banda Raya Faidian Faisal, unsur muspika dan perangkat gampong setempat.

Related posts