Wapres Lantik Erick Thohir Sebagai Ketum MES Pusat

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM, mengucapkan selamat atas dilantiknya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat MES periode 1442-1445 H.

Aminullah didampingi Sekjen MES Aceh, Sugito dan jajaran lainnya menyaksikan langsung kepengurusan MES Pusat yang dilantik Wakil Presiden (Pembina MES Pusat), K H Ma’ruf Amin, yang dilakukan secara hybrid di Istana Wakil Presiden, dari ruang temu di Pendopo pada Senin, 22 Maret 2021.

Aminullah menyambut baik terpilihnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dalam periode bakti 2021-2023. Sebagaimana diberitakan sejumlah media, Erick Thohir menggantikan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum MES.

Untuk itu, ia pun menyatakan dukungan penuh dalam menjalankan program kerja yang telah disusun, demi menunjangnya Indonesia dalam bingkai ekonomi syariah.

Usai pelantikan, ‘Bapak Ekonomi Syariah Aceh’ ini juga menyampaikan pesan sekaligus harapannya untuk MES dibawah kepemimpinan Erick.

“Selamat menjalankan amanah yang besar bagi ummat, Bapak Erick Thohir. Semoga visi misi dalam membumikan ekonomi syariah di negeri ini berjalan dengan baik,” ujar Aminullah.

Ia mengatakan bahwa MES harus mampu mendorong terbentuknya ekosistem ekonomi syariah yang efektif. Imbuhnya lagi, MES sudah saatnya menjadi jembatan bagi seluruh stakeholder ekonomi syariah, khususnya antara regulator (BI, OJK, LPS, KNEKS) dengan lembaga Pemerintah dan lembaga lainnya.

“Perkembangan ekonomi syariah akan signifikan jika seluruh stakeholder baik regulator maupun pemerintah bersinergi. Dan bersama Bapak Erick Thohir, MES kita harap bisa menjadi jembatan untuk memadukan semua stakeholder tersebut,” pungkasnya.

  • Whatsapp

Related posts