Warga Kurang Mampu Terima Rumah Bantuan dari Wali Kota

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah Kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman terus menunjukkan komitmen dan kepedulian kepada warga kurang mampu, salah satu dengan membangun tempat tinggal atau rumah bagi fakir dan miskin.

Hal itu mengemuka ketika Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Anggota DPRK Devi Yunita menyerahkan bantuan rumah sehat sederhana plus secara simbolis kepada Asnidar 54 tahun warga kurang mampu di Gampong Lamdom Kecamatan Lueng Bata, Kamis,(12/11/2020)

Read More





Rumah sehat sederhana tersebut sudah menjadi program prioritas Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota melalui aspirasi anggota DPRK Banda Aceh tahun anggaran 2020.

Asnidar penerima bantuan tak mampu menahan tangis didepan orang nomor satu di Kota Banda Aceh tersebut saat menceritakan kehidupan ekonominya yang hanya mengandalkan dari upah membantu cucian di rumah orang dan kondisi rumahnya yang tak layak ditinggali Asnidar sangat bersyukur atas kepedulian wali kota Aminullah dan sangat bahagia atas perhatian beliau, ungkapnya sambil menyeka air mata..

“Selama ini saya dan keluarga tinggal di rumah yang bangunan dari kayu dengan kondisi yang sangat tidak layak lagi untuk ditempati sehingga dirinya dan keluarga menumpang tinggal sementara di rumah saudara.Dengan bantuan rumah ini, kami sekeluarga bisa tinggal dengan nyaman,”ungkapnya.

Wali Kota Aminullah Usman mengungkapkan rasa syukurnya bisa kembali menyalurkan bantuan rumah kepada warganya.“Semoga rumah yang kita serahkan ini bermanfaat bagi beliau beristirahat, beribadah dan berteduh senyaman mungkin bersama keluarga,” katanya.

“Pihaknya saat ini terus berkomitmen membantu warga kurang mampu melalui program progam yang menyentuh warga fakir miskin, selain di Dinas Perkim kita juga memiliki program serupa di Baitul Mal,” jelasnya.

Related posts