Wawalkot Apresiasi Kerja Cepat Tim Penyelamat dari BPBD dan Basarnas

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wakil Wali kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin mengapresiasi kerja cepat dari Tim Penyelamat BPBD Kota Banda Aceh dan Basarnas yang dibantu tim dari Pol Airud dalam upaya mencari nelayan yang diduga hilang di perairan Syiah Kuala kota Banda Aceh.

Chek Zainal, sapaan akrab Wakil Wali Kota yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman melakukan peninjauan langsung saat upaya pencarian nelayan di pantai Syiah Kuala dilakukan tim.

Read More





“Kita berharap korban cepat dapat ditemukan dan untuk kita semua mari sama-sama berdoa agar upaya pencarian ini cepat membuahkan hasil,” tambah Chek Zainal.

Sementara itu kepala Basarnas Aceh, Budiono mengatakan, upaya pencarian akan terus dilakukan sampai tujuh hari kedepan.

“Kalau korban cepat kita temukan akan kita hentikan pencarian, namun bila sampai tujuh hari kedepan korban tidak kita temukan akan dilakukan evaluasi untuk langkah selanjutnya,” tambah Budiono.

Untuk saat ini tim Basarnas bersama BPBD Kota Banda Aceh, Pol Airud Polda Aceh, BPBA Provinsi Aceh, RAPI Banda Aceh serta masyarakat setempat sedang melakukan pencarian dengan menyisir lautan dengan menggunakan perahu karet.

Sebelumnya telah ditemukan sebuah boat nelayan dengan mesin dalam keadaan hidup tanpa penumpang sekira pukul 18.30 Wib hari Sabtu tgl 31 Okt 2020.

Menurut informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, penumpang diketahui seorang warga Peulanggahan Kecamatan Kuta Raja dengan nama Zainal Syah yang belum ditemukan hingga berita ini diturunkan.

Related posts