Wawalkot Buka Rapat Pimpinan Dayah Se-Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin membuka acara Rakor Pimpinan Dayah yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Banda Aceh pada Rabu (25/11/2020).

Acara yang berlangsung selama dua hari yang bertema Sinergisitas Peran Ulama dan Umara dalam Penguatan Aqidah Umat ini diikuti oleh 35 pimpinan dayah se-Kota Banda Aceh.

Read More





Dalam sambutan sekaligus membuka acara Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengatakan bahwa rakor ini harapannya menjadi sarana berbagai gagasan cerdas dalam rangka menjawab berbagai permasalahan umat.

“Kita nantinya akan mendengarkan masukan dari pimpinan dayah untuk menyusun butir rekomendasi penyusunan program kedepan serta mewujudkan kebijakan strategis, dalam peningkatan aqidah bagi umat,” kata Zainal.

Ia melanjutakn bahwa umara sebagai pemerintah memiliki peran penting untuk mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat sesuai perintah Allah dan RasulNya.

“Oleh karenanya, dengan sinergisitas antara ulama dan umara dapat menghasilkan pembangunanselain di fisik juga sumber daya manusianya,” jelasnya.

Kepala Disdik Dayah Banda Aceh Alizar Usman, S. Ag, M.Hum selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan rakor ini ialah untuk mendiskusikan isu aktual di Banda Aceh serta mencari solusi.

“Rakor ini berharap lahirlah terobosan ide baru serta dengan rakor ini menjadi media sharing informasi antar pimpinan dayah dengan Disdik Dayah,” tutup Alizar.

Related posts