PGRI Bener Meriah Laksanakan Bimtek PPPK Bagi Guru Honorer

  • Whatsapp

Redelong – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bener Meriah melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) dalam rangka persiapan mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru honorer yang ada di Kabupaten setempat.

Ketua PGRI Kabupaten Bener Meriah, Kurnia Amna S.Pd MSM saat dihubungi via telpon seluler, Jum’at (12/02) mengatakan, kami berinisiatif untuk membantu guru-guru honorer jelang tes PPPK dengan tujuan untuk memperoleh nilai yang maksimal.

Dijelaskannya, bimtek ini dilaksanakan dua hari mulai hari ini Jum’at dan Sabtu besok pukul 14.00 siang hingga sore bertempat di Gedung Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

“Untuk memaksimalkan bimtek ini panitia akan membagi dalam tiga zona yang meliputi beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah dengan harapan semua kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berjalan sukses,” kata Kurnia.

Dikatakannya, pada bimtek ini akan disajikan beberapa materi, seperti kompetensi tekhnis (sesuai mata pelajaran), tes bakat skolastik (penalaran), manajerial, sosio-kultural dan pertanyaan wawancara (dijawab secara tertulis).

“Ujian PPPK tentu berbeda dengan ujian CPNS, karena tidak ada seleksi kompetensi dasar hanya seleksi bidang tekhnis saja,” ucapnya.

Kurnia menambahkan, adapun para nara sumber diantaranya Ketua Bidang Pengembangan Profesi PGRI Kabupaten Bener Meriah yang juga Alumni Pasca Sarjana UNESA-Surabaya, Muhammad Ichsan MPd, kemudian Guru Madrasah Ibtidaiyah Berprestasi tahun 2020, Saunah S.Pd I.

Selanjutnya nara sumber juga kita ambil dari Guru SMP Berprestasi tahun 2020, Dian Haryanto S.Pd I. Berikutnya kita hadirkan Muhammad S.Pd I, ia merupakan finalis duta rumah belajar tahun 2020. Mereka merupakan nara sumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing, ujarnya.

Kurnia menghimbau agar semua peserta yang mengikuti bimtek tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Editor : Baihaki

  • Whatsapp

Related posts