Abu Tumin Peusijuek Panitia Pembangunan MBP

  • Whatsapp

BIREUEN_Mesjid Besar Peusangan (MBP) kembali dilanjutkan pembangunan tahab selanjutnya, dimulainya pembangunan tersebut ditandai dengan prosesi Peusijuek sejumlah tokoh penting seperti Imum Syiek MBP, Tgk Muhammad Hafidz, Camat Peusangan, Ibrahim, SSos, Ketua Panitia Pembangunan MBP, Mukhlis Cut Hasan, AMd dan Ketua BKM MBP, Tgk Anwar Hasan.

Abu Tumin (Muhammad Amin) mengharapkan agar pembangunan yang akan dilanjutkan harus benar-benar sesuai amanah yang telah dipercayakan para jama’ah dan masyarakat dengan baik dan kita semua berdoa agar Masjid yang megah ini selesai sesuai target dan harapan ummat, hal tersebut dikatakan Abu Tumin di mesjid besar Peusangan pada Selasa, (7/7/2020) usai acara Peusijuek.

Read More



Sementara Tgk Anwar Hasan ketua BKM didampingi sekretaris Masjid Drs Faizin MPd menyebut, pembongkaran bangunan depan masjid lama akan berpadu dengan yang sedang dibangun. Dan setelah melakukan musyawarah sekaligus koordinasi dengan ketua panitia mereka sepakat membuat tempat shalat sementara dibagian selatan yang mampu menampung para jama’ah Shalat Jum’at apabila penuh di dalam Masjid.

Pihaknya tetap eksis dan terus berupaya menggalang sedekah di sejumlah kecamatan dalam wilayah Bireuen yang merupakan pemekaran dari wilayah Peusangan Raya terutama Kecamatan Jangka, Peusangan, Peusangan Siblah Krueng dan Peusangan selatan, “katanya penuh semangat”.

Menurut Anwar, untuk kelancaran prosesi pembangunan Masjid , bantuan para dosen, pegawai Universitas Almuslim, ASN dan para pedagang yang selama ini lancar diterima perlu terus melakukan peningkatan bantuan dari yang sudah-sudah karena yang akan dilanjutkan pembangunan ke depan ini sangat banyak membutuhkan dana.

Dijelaskan, pembangunan yang dibangun sekarang berukuran 40 x 62 meter menelan biaya mencapai Rp 80 milyar. Terkait hal tersebut butuh bantuan dari berbagai pihak untuk ditingkatkan, sedangkan pembangunan yang sudah berjalan selama 2 tahun telah menelan biaya Rp 14 milyar.

Ketua Pantia Pembangunan Mesjid Besar Peusangan (MBP), Mukhlis Cut Hasan, AMd kepada wartawan mengatakan bahwa, pembangunan MBP yang dilanjutkan pembangunannya itu tidak dibongkar sekaligus tetapi bertahap yaitu bagian yang terkena bangunan baru.

“ Kami tidak membongkar sekaligus. Hanya bagian bagian yang terkena bangunan baru saja yang dibongkar. Begitu pula untuk Shalat Jum’at, tetap di Masjid dan yang tidak tertampung bisa Shalat di bawah bangunan darurat yang sudah kami sediakan bagian selatan,” ujarnya”. (Teuku Muhammad)



Related posts

Paris

Paris