Indrian, Siswa SMAN 1 Bireuen Pembawa Bendera Merah Putih HUT RI Ke-75 di Istana Merdeka

  • Whatsapp

BIREUEN—-Indrian Puspita Rahmadhani merupakan siswi SMA Negeri 1 Bireuen putri dari pasangan keluarga Roni Nurjaman dan Ely Hafni terpilih dan dipercayakan sebagai pembawa bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 , di Istana Merdeka, Senin, (17/8/2020)

Indrian Puspita Rahmadhani merupakan perwakilan Aceh di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020.

Baca juga : Forkopimda Ikuti Upacara HUT RI di Istana Kepresidenan Secara Virtual

Menariknya lagi, bukan pertama kali ini saja Indrian terpilih menjadi Paskibraka dalam HUT RI ke-75.

Sebelumnya ia juga pernah terpilih sebagai Paskibraka dalam Peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di tahun 2019.

Selain Indrian Puspita Rahmadhani, dua orang lainnya dari tim tersebut yang mengibarkan bendera merah putih adalah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.  Ia bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera, sedangkan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali bertugas sebagai pengerek bendera.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, MPd kepada media ini mengatakan sangat bangga dan terharu atas terpilihnya Indrian Puspita Ramadhani dari Bireuen Aceh sebagai pembawa baki bendera merah putih di Istana Merdeka pada HUT RI Ke-75 Tahun 2020.

Baca juga : Pemkab Abdya Launching Ruang Isolasi

Dan ini akan menjadi tonggak sejarah karena belum pernah terjadi sepanjang sejarah mendapat panggilan dua kali berturut-turut dan mendapat kepercayaan sebagai pembawa baki,” sebut Al-Muttaqin.

Hal senada juga diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Hamdani MPd, ia bangga dan puas atas prestasi dicapai siswinya Indrian Puspita Ramadhani sebagai pembawa baki bendera merah putih di Istana Merdeka pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia Ke-75 tahun 2020.

“Terimakasih kami sampaikan kepada ananda kami Indrian Puspita Ramadhani yang mengharumkan nama Kabupaten Bireuen, khususnya SMA Negeri 1 Bireuen,” kata Hamdani.

Peringatan HUT RI ke-75 di Bireuen Berlangsung Khidmat, Muzakkar A Gani Sebagai Inspektur Upacara

Di Kabupaten Bireuen, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga
menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020, dengan tema “Jayalah Bangsaku Indonesia Maju” bertempat di Halaman Upacara Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Bireuen, senin (17/8/20).

Pelaksaan upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH MSi selaku inpektur upacara, Kapten Inf Agus Suprayitno selaku perwira upacara, dan Danki Ban Yonif 113/JS lettu Inf Bambang sebagai Komandan Upacara.

Upacara HUT RI ke-75 berjalan dengan hikmat, turut hadir Dandim 0111/Bireuen  Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, SSos.,
Kapolres Bireuen, Taufik Hidayat S.IK., MSi.
Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, SSos.,Kepala kejaksaan Negeri Bireuen a.n Junaidi SH.,MH. Ketua Pengadilan Bireuen a.n. Jufida Hanum, SH.,MH., Sekdakab Bireuen a.n. Ir. Zukifli, Sp., Danyonif RK 113/JS  Letkol Inf Robbi Firdaus, Para asisten, kepala dinas, lembaga teknis daerah dan bagian di lingkungan Setdakab Bireuen. (Teuku Muhammad)

Related posts